Mata Adalah Harta Berharga yang Harus Kita Jaga
Sumber gambar: pejagailmu.blogspot.co.id
in

Mata Adalah Harta Berharga yang Harus Kita Jaga

UGET UGET – Seberapa besar kita peduli dengan kesehatan mata kita sendiri? Jawaban setiap individu tentu berbeda-beda. Tapi pada umumnya mereka mengaku peduli dengan indra penglihatan yang mereka miliki. Meskipun kenyataannya belum tentu begitu.

Jika ditanya, kebanyakan dari kita akan enggan mengakui kalau sudah abai dalam merawat pemberian Tuhan yang satu ini. Lihat saja fenomena penggunaan gadget saat ini. Hampir setiap waktu kita asyik memandanginya. Belum lagi yang pekerjaannya seharian harus bersentuhan dengan layar komputer, tentu akan memaksa matanya untuk tidak mengalihkan pandangan dari benda itu.

Padahal kita tahu dampaknya bisa berakhir buruk pada diri kita sendiri. Akan tetapi, lalai menjadi rutinitas yang bahkan sudah sulit untuk diubah saat ini. Layar-layar itu sudah terlanjur menyatu dalam hidup kita. Bisa dibilang tidak ada hari tanpa memandang layar-layar yang sudah seperti teman kita dan di bawa ke mana-mana.

Ini adalah salah satu kebiasaan lazim yang sudah menjamur di era modern ini. Belum lagi dengan kebiasaan-kebiasaan buruk lain seperti membaca sambil berbaring atau menonton TV dari jarak yang terlalu dekat. Kalau masih begini, maka jangan dulu mengaku bahwa kalian peduli dengan kesehatan mata yang kalian miliki.

Di era digital ini, tidak mungkin saya meminta kalian untuk berhenti menggunakan HP atau gadget dan juga menjauh dari laptop untuk menjaga kesehatan mata. Karena saya tahu ini adalah solusi gila yang tidak mungkin dilakukan.

Jangan biarkan mata terlalu lelah. Kita tentu dapat mengatur dan merasakannya sendiri. Selain itu, satu hal yang perlu diperhatikan, atur kecerahan layar gadget dan laptop atau komputer kita sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai terlalu terang karena dapat merusak indra penglihatan kita. Jangan terlalu gelap juga karena mata kita akan kesulitas saat melihatnya. Yang sedang-sedang saja dan sesuaikan dengan keadaan.

Selain itu, tidak ada salahanya untuk menerapkan perawatan mata seperti yang sudah banyak diberitakan. Perawatan tidak harus melulu menggunakan alat canggih dan biaya besar. Kita dapat mengakalinya dengan mengonsumsi makanan bergizi yang mengandung banyak vitamin A seperti wortel. Kita sudah mengenal sejak dulu bahwa wortel adalah pilihan yang pas untuk menjaga kesehatan mata. So, mengapa tidak di coba? Yang terpenting saat in kita harus mulai peduli dengan mata yang kita miliki.

Sumber gambar: pejagailmu.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

London Love Story 3 Ketika Cinta Akrab Dengan Kesedihan

London Love Story 3: Ketika Cinta Akrab Dengan Kesedihan

Kesempatan Kedua Apakah Memang Sepantasnya Ada

Kesempatan Kedua: Apakah Memang Sepantasnya Ada?