Masih Takut Berangkat Traveling Mungkin Anda Kurang Niat dan Kurang Nekat
Sumber gambar: www.partnershipinternational.ie
in

Masih Takut Berangkat Traveling? Mungkin Anda Kurang Niat dan Kurang Nekat

UGET UGET Biasanya kebanyakan orang akan senang jika sudah mendengar kata liburan. Tentu akan lebih excited juga ketika akan berangkat traveling. Tapi sayangnya tidak semua orang bisa dengan mudah melakukan itu.

Traveling itu memang mengasyikkan, tapi dibutuhkan sebuah tekat kuat untuk bisa melakukannya. Niat itu penting. Tapi tentu bukan sembarangan niat saja. Harus benar-benar niat yang kuat agar traveling itu bisa dilaksanakan.

Kebanyakan orang hanya sering berencana ingin ke sini dan ingin ke sana, tapi sayangnya rencana itu tidak diniati dengan sungguh-sungguh. Ujungnya rencana itu hanya akan tetap dan selalu jadi rencana. Bahkan tidak jarang pula dilupakan.

Memang sih, kalau sudah berbicara soal traveling, pasti tidak akan lepas dari yang namanya biaya. Jadi, rencana abal-abal saja tidak cukup. Itulah yang terkadang membuat orang-orang takut untuk traveling. Lah kalau sudah begini, tentu harus berani untuk nekat.

Nekat di sini jangan ditafsirkan sebagai sesuatu yang negatif saja ya. Karena, terkadang dalam mengambil keputusan dalam hidup kita, perlu sekiranya untuk berani mengambil segala resiko dan tantangannya. Nah, maksudnya nekat dalam traveling ya begini ini.

Contohnya, bagi yang sibuk bekerja, kita harus rela menukar waktu istirahat untuk pergi jalan-jalan dan bersenang-senang. Bahkan ada pula yang sengaja mengambil cuti demi bisa berangkat traveling. Memang terkadang harus dipaksakan begitu.

Bagi yang uangnya pas-pasan juga harus nekat mengumpulkan uang, meskipun pada akhirnya akan berpengaruh pada berkurangnya uang jajan kita. Atau mungkin ada pula yang nekat untuk bekerja sambilan agar bisa mengumpulkan uang untuk traveling.

Sebenarnya untuk masalah uang, saat ini sudah banyak sekali jasa traveling yang menawarkan diskon besar. Banyak pula perusahaan transportasi dan penginapan yang dengan sering menawarkan promo setiap bulannya.

Kalau benar-benar niat, pasti akan mendapatkan info tersebut, tapi kalau niatnya tidak cukup, ya relakan saja orang lain yang mendapatkannya.

Lalu, bagaimana agar tidak ketinggalan informasi? Selain aktif mencari promo di internet, kita tinggal bergabung saja dengan orang-orang yang memiliki hobi sama. Dengan begitu, biasanya mereka akan membagikan informasi mengenai hal tersebut.

Misalnya saja dengan bergabung di grup Backpacker Nusantara atau Backpacker International di facebook. Ada banyak sekali informasi menarik seputar traveling di sana.

So, luruskan niatmu, dan sesekali mencobalah untuk nekat jika memang keadaannya sudah sangat sulit. Agar keinginan traveling-mu tidak hanya menjadi impian kosong semata.

Sumber gambar: www.partnershipinternational.ie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tanda-Tanda Sahabat Jadi Cinta

Tanda-Tanda Sahabat Jadi Cinta

files go by google

Files Go, Aplikasi Smartphone Untuk Menghapus File Tidak Berguna dari Ponsel