Masalah Bibir Kering Mungkin Ada yang Kurang di Tas Make-Upmu
Sumber gambar: www.veet.com.au
in

Masalah Bibir Kering? Mungkin Ada yang Kurang di Tas Make-Upmu

UGETUGET – Masalah bibir kering dan pecah-pecah sering menghantui kaum perempuan. Selain tak indah dilihat, bibir kering juga membuat kita tidak nyaman saat berbicara. Biasanya, bibir yang kering dan pecah-pecah itu bisa menjadi indikasi bahwa kita kekurangan cairan. So, pastikan kita mengonsumsi cairan yang cukup agar terhindar dari masalah bibir tersebut.

Selain faktor cairan yang sudah disebutkan tadi, di zaman serba modern ini, tentu ada dong perlengkapan make-up yang bisa bikin bibir kita tetap lembab. Sudahkah kalian memakainya

Kebanyakan perempuan hanya sibuk dengan koleksi lipstiknya yang seabrek. Warna dan macamnya pun tentu berbeda-beda. Tapi, apakah ada lip balm di tas make-up mereka? Belum tentu!

Lip balm adalah salah satu produk kecantikan yang bisa menjaga kelembaban bibir. Biasanya lip balm ini dikemas dengan rasa buah-buahan, tetapi ketika diaplikasikan pada bibir menjadi tidak berwarna.

Menurut pengalaman saya, untuk menjaga kelembaban bibir sudah cukup pakai lip balm ini. Tapi, kalau memang bibirnya sudah terlalu kering dan pecah-pecah, bisa pakai lip butter saja. Bedanya kalau lip butter ini kandungan minyaknya lebih banyak, jadi lebih glossy gitu.

So girls, pastikan salah satu dari lip balm atau lip butter itu ada di tas make-upmu. Kasihan bibir kita kalau tidak dijaga kelembabannya. Apalagi, sekarang lagi hits-hitsnya pakai matte lip cream yang cenderung lebih kering dari lipstick biasa. Jadi, akan lebih baik kalau kamu nutrisi dulu bibir kamu dengan pelembab (lip balm atau lip butter), baru deh pakai matte lip cream atau lipsticknya.

Sekadar info ya girls, ada manfaat lain dari lip balm selain untuk melembabkan bibir. Yang pertama, untuk tangan kering. Jika kita tidak sedang membawa lotion untuk tangan dan adanya hanya lip balm, kita bisa menggunakannya untuk pengganti lotion itu. Tapi ingat, pakai di area atau pusat tangan yang benar-benar kering saja, misalnya di area atau sela-sela jari kita. Lip balm bisa juga dipakai untuk melembabkan siku atau tumit kaki yang kering.

Selain itu, lip balm juga bisa dipakai untuk melembabkan hidung. Pernah merasakan hidung kering karena sering mengelapnya pakai tissue saat flu? Bisa kita lembabkan dengan lip balm. Bahkan, lip balm bisa dijadikan sebagai krim mata untuk meminimalisir garis mata kita lho.

Bukan hanya untuk melembabkan kulit saja, lip balm juga bisa dipakai sebelum kita mengaplikasikan blush on di wajah kita, tujuannya untuk menimbulkan efek glowy, girls. Kalau kita pas kehabisan make-up remover, lip balm juga bisa dijadikan pengganti untuk membersihkan make-up sekitar mata. Kerennya lagi nih, lip balm juga bisa dipakai untuk merapikan anak rambut kalau sedang sulit diatur.

Nah, berkaca dari manfaat lip balm yang seabrek tadi, alangkah lebih baiknya kita melengkapi tas make up dengan “si mungil” itu. Kalau yang sudah ada, pastikan untuk tidak meninggalkan lip balm agar kita selalu punya senjata untuk melawan masalah bibir dan kulit kering. Okay, girls? Selamat mencoba manfaat lain dari lip balm juga ya.

Sumber gambar: www.veet.com.au

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

timnas u-19

Timnas U-19 Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2018, Kok Bisa?

Cerita KKN yang Bikin Kangen Ketika Telah Usai

Cerita KKN yang Bikin Kangen Ketika Telah Usai