Mariana Mendes, Seorang Model dengan Tanda Lahir di Wajahnya
Sumber gambar: mundo.sputniknews.com
in

Mariana Mendes, Seorang Model dengan Tanda Lahir di Wajahnya

UGET UGET – Saat ini, industri permodelan semakin mendobrak pakem-pakem wanita cantik dengan menggandeng mereka yang tak memiliki standar umum kecantikan itu. Beberapa contoh misalnya mereka yang memiliki kelainan kulit yang berkeriput, mereka yang bertubuh pendek, gemuk, albino, mengalami down syndrom, bahkan seorang nenek, hingga mereka yang memiliki tanda lahir di wajah pun bisa menjadi seorang model. Ya, dia adalah Mariana Mendes, seorang perempuan cantik dengan tahi lalat besar di wajahnya mampu menginspirasi kita semua.

Mariana ini adalah seorang model dan fashion designer asal Brasil yang memiliki tahi lalat yang menutupi mata, hidung, dan sedikit dahinya. Memiliki tahi lalat sebesar itu tentu membuatnya tampak berbeda dari perempuan lainnya. Melihat kondisinya, tak ayal pasti ada saja orang yang memandangnya rendah atau bahkan mem-bully-nya. Dan orang yang memiliki tanda lahir seperti itu berpotensi merasa malu dan minder. Namun justru sebaliknya yang terjadi pada Mariana. Perempuan 24 tahun ini justru merasa percaya diri dan menerima apapun kondisinya.

Dengan kondisi uniknya itu, Mariana pun menjadi seorang influencer bagi mereka yang memiliki kondisi serupa. Dalam akun Instagram-nya @mariamendes.m, dirinya pun percaya diri tampil di hadapan kamera. Mariana pun hampir tak pernah menutupi wajahnya. Bahkan menunjukkan potret wajahnya secara close up pun bukan perkara baginya. Kepercayaan dirinya memang patut diapresiasi ya guys.

Seolah Mariana ingin menunjukkan bahwa tanda lahir bukanlah suatu kekurangan, yang membuat seseorang ‘cacat’ maupun merasa memiliki kekurangan. Justru, dilansir okezone.com (26/3) dalam wawancaranya dengan Barcroft TV, Mariana menganggap tanda lahir itu sebagai bagian dari dirinya. Karena alasan itu pulalah, dia memilih untuk tak menutupinya.

Memang menjadi sebuah keharusan untuk bangga menjadi diri sendiri. Sebab kita semua telah terlahir istimewa. Masing-masing kita punya kelebihan masing-masing yang tak bisa disamaratakan. Dan tanda lahir bukanlah suatu hal yang buruk. Meskipun berbeda, justru di situlah letak keunikannya.

Terkait pekerjaannya sebagai model, saya rasa inti sebuah foto bukanlah melulu soal keindahan dan kecantikan yang terstandar. Justru, dengan menunjukkan kecantikan yang berbeda dari definisi dominan, menjadi letak kemenarikan sebuah foto. Menarik membaca pernyataan Marlina, yang mengatakan bahwa kita semua tak perlu masuk dalam standar kecantikan konvensional untuk menjadi seorang model.

Lagi pula tanda lahir itu adalah sebuah anugerah. Ubahlah pandanganmu mulai dari sekarang. Tanda lahir bukanlah sesuatu yang menjijikkan. Nah, yuk temukan definisi cantik versimu sendiri.

Sumber gambar: mundo.sputniknews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Timbuktu, Kota Sejarah di Mali

Timbuktu, Kota Sejarah di Mali

Mengurangi Risiko Anak Tenggelam di Kolam Renang

Mengurangi Risiko Anak Tenggelam di Kolam Renang