Maniak Luar Angkasa dari Jogja ini Berhasil Ikut Pelatihan Hidup di Mars Venzha Christ HONF
Sumber gambar: seatrip.ucr.edu
in

Maniak Luar Angkasa dari Jogja ini Berhasil Ikut Pelatihan Hidup di Mars. Salut!

UGET-UGET | Selama ini, kita mengenal perbincangan berkaitan dengan luar angkasa dan astronot hanya ada di layar kaca. Namun, tak sedikit juga orang-orang yang memang gemar dalam membicarakan hal-hal seperti ini. Dan banyak pula orang-orang yang bermimpi untuk menjadi bagian dalam perbincangan tersebut, atau malah menjadi pelaku dari hal-hal di atas.

Salah satunya adalah Venzha Christ, pemuda asal Yogyakarta yang tertarik dengan luar angkasa dan ilmu pengetahuan tentangnya sejak kecil.

Menurut pendiri dari House of Natural Fiber (HONF) ini, dunia luar angkasa adalah sesuatu yang bisa dipelajari dengan mudah. Menekuni bidang yang disukai ternyata membuahkan hasil, salah satunya adalah membawa Venzha untuk meraih mimpinya. Diketahui, Venzha mendapat tawaran kerja dengan instasi yang bergerak di bidang ilmu luar angkasa dari berbagai negara.

Maniak UFO sejak kecil

Dilansir dari Detik, sejak kecil Christ menganggap bahwa dunia luar angkasa adalah hal yang sangat menyenangkan. Ia dikenal sebagai maniak UFO karena banyak mengumpulkan berbagai barang, film, serta komik yang memahas tentang UFO.

Pelajaran seputar astronomi dan space art sendiri ia pelajari secara otodidak, tanpa melalui bangku kuliah. Hingga sekarang, Christ selalu antusias setiap membahas apapun yang berkaitan dengan objek luar angkasa bernama UFO tersebut.

Maniak Luar Angkasa dari Jogja ini Berhasil Ikut Pelatihan Hidup di Mars. Salut!
Sumber gambar: Detik

Salah satu pendiri House of Natural Fiber (HONF)

Nama Venzha Christ mungkin memang terdengar asing di telinga masyarakat umum. Tetapi bagi para penyuka seni space art, nama Venzha masuk dalam jajaran seniman yang mumpuni. Ia mengukuhkan kariernya sebagai seniman dengan mendirikan House of Natural Fiber (HONF) bersama dengan tiga orang temannya, Irene Agrivina (fashion designer), Istasius (graphic designer), dan Tommy Surya.

Berdirinya House of Natural Fiber (HONF) ini memudahkan masyarakat untuk lebih mengenal dunia sains dan teknologi. Selain itu, Venzha mendirikan HONF ini untuk menghilangkan anggapan bahwa science space ini adalah hal yang susah.

Berpatisipasi dalam Mars Desert Research Station (MDRS) oleh NASA

Venzha adalah orang satu-satunya orang Indonesia yang mendapat pengalaman berharga karena bisa mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh NASA. Pada bulan April lalu, ia mengikuti pelatihan secara fisik, mental dan psikologi tentang bagaimana caranya bisa bertahan hidup di Planet Mars dalam Mars Desert Research Station (MDRS). Sebelumnya, Venzha Christ dan HONF juga pernah diajak ambil bagian dalam pameran NASA – A Human Adventure di ArtScience Museum, Singapura.

Biru Samudra

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Joni Kala, Bocah yang Memanjat Tiang Bendera Ini Ingin Ketemu Jokowi dan Via Vallen

Joni Kala, Bocah yang Memanjat Tiang Bendera Ini Ingin Ketemu Jokowi dan Via Vallen

Mengapa Masih Banyak Orang yang Meremehkan Jurusan Kuliah Tertentu

Mengapa Masih Banyak Orang yang Meremehkan Jurusan Kuliah Tertentu?