Manfaat Masker Kentang yang Bagus untuk Kecantikan Kulit Wajah
Sumber gambar: vemale.com
in

Manfaat Masker Kentang yang Bagus untuk Kecantikan Kulit Wajah

UGET-UGET | Kecantikan wajah bagi wanita sangatlah penting. Untuk itu wanita pasti sering  melakukan perawatan untuk kecantikan wajahnya, seperti facial di klinik kecantikan. Namun jika melakukan perawatan di klinik kecantikan tentu saja bisa membuat kantong kering.

Padahal kita bisa melakukan perawatan seperti maskeran di rumah lho. Menggunakan masker kentang bisa menjadi pihanmu. Lantas apa sih manfaat masker kentang ini?

Kentang merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang mengandung karbohidrat tinggi. Untuk itu, kentang bisa digunakan sebagai pengganti nasi. Selain itu kentang juga bisa digunakan sebagai makanan cemilan dengan cara dibuat kentang goreng misalnya.

Kentang pada umumnya dikenal sebagai bahan makanan. Namun di balik itu ternyata kentang menyimpan segudang manfaat yang bagus untuk kecantikan kulitmu lho ladies. Vitamin C yang terkandung dalam kentang ini sangat dibutuhkan kulit agar kulit tetap cerah dan juga mulus.

Ladies ingin coba maskeran dengan masker kentang? Yuk kita kenali dulu apa saja manfaat masker kentang.

MENCERAHKAN DAN MEMUTIHKAN KULIT

Kandungan zat anti bakteri yang terdapat dalam kentang sangat bagus untuk kulit wajahmu lho ladies. Tidak hanya itu, kentang juga memiliki manfaat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajahmu. Nah untukmu yang ingin mencerahkan kulit wajah, kamu bisa menggunakan masker kentang ini ladies.

Caranya juga mudah lho. Pertama kamu haluskan kentang terlebih dahulu dengan diparut atau diblender. Pastikan kentang dihaluskan secara merata dan benar-benar halus ya ladies. Kemudian tambahkan dengan perasan air lemon atau jeruk nipis ke dalam kentang yang sudah dihaluskan.

Setelah masker sudah jadi langsung gunakan pada wajah kamu dan diamkan selama 20-30 menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih. Gunakan secara rutin ya ladies agar kulit wajahmu semakin cerah.

Manfaat Masker Kentang yang Bagus untuk Kecantikan Kulit Wajah
Sumber gambar: vemale.com

MENGATASI MASALAH JERAWAT

Manfaat masker kentang selanjutnya adalah untuk mengatasi masalah jerawat. Jerawat bagi banyak orang merupakan masalah wajah yang bikin kesal bukan? Rasanya gemas sekali kalau ada jerawat yang di wajah.

Untuk mengatasi jerawat, kamu bisa menggunakan masker kentang lho. Kandungan sulfur yang terdapat pada kentang ini bisa untuk mengatasi jerawatmu karena sulfur merupakan musuh jerawat.

Penggunaan masker kentang untuk mengatasi jerawat caranya cukup mudah ladies. Kamu cukup memotong kentang tipis-tipis kemudian tempelkan potongan kentang tersebut ke area wajah yang berjerawat.

MEMBANTU MENCEGAH PENUAAN DINI

Meskipun usia sudah tua, tapi kecantikan kulit tetap harus dirawat kan ladies? Nah manfaat masker kentang ini juga bisa untuk mencegah penuaan dini lho. Kamu bisa menggunakan masker kentang dan wortel, hal ini berkhasiat untuk pencerah kulit, mencegah keriput, serta meremajamakan kulit.

Cara membuat maskernya pertama rebus kentang dan wortel hingga empuk dan matang. Kemudian tumbuk hingga halus dan tambahkan bubuk kunyit dan 1 sendok teh minyak zaitun. Aduk rata hingga membentuk pasta. Kemudian oles rata pada dan diamkan selama 15 menit. Setelah masker kering kemudian bilas dengan air dingin.

Itulah beberapa manfaat dari masker kentang. Ternyata umbi berwarna coklat ini menyimpan segudang manfaat untuk kulit kita ya ladies. Selamat mencoba ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Jomblo? Coba Aplikasi Makcomblang Ini!

Jomblo? Coba Aplikasi Makcomblang Ini!

Viral Seorang Ibu Sholat di Tengah Jalan, Tentara Ikut Menjaganya

Viral Seorang Ibu Sholat di Tengah Jalan, Tentara Ikut Menjaganya