Manfaat Berorganisasi Kembangkan Pikiran dan Latih Keberanian
Sumber gambar: yuniamelty.blogspot.co.id
in

Manfaat Berorganisasi: Kembangkan Pikiran dan Latih Keberanian

UGET UGET Sudahkah kalian mulai berorganisasi? Sayang sekali jika kita tidak menyempatkan diri untuk ambil bagian di kegiatan sebaik ini. Apalagi ada banyak sekali manfaat berorganisasi. Dari pada menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak perlu, lebih baik kita belajar untuk bersosialisasi melalui organisasi. Selagi masih bisa dan masih ada kesempatan.

Manfaat berorganisasi itu bermacam-macam. Melalui kegiatan ini, kita dapat memperoleh banyak pengalaman. Tapi dengan satu syarat, organisasi yang kita pilih haruslah tepat dan bermanfaat. Bukan sembarangan perkumpulan saja. Pastikan organisasi itu sesuai dengan dirimu dan berdampak baik bagimu. Baik dari segi sumber daya manusianya, atau pun hal-hal yang ditanamkan di sana.

Masih mengenai manfaat berorganisasi, apakah dengan mengikutinya pikiran kita dapat lebih berkembang? Tentu saja. Organisasi adalah salah satu wadah untuk saling bertukar pikiran. Kita boleh memiliki gagasan A, tapi kita juga harus mendengarkan orang lain yang memiliki gagasan B dan C. Pada akhirnya kita akan mencari jalan terbaik untuk semuanya.

Selain itu, kita dapat pula memiliki pengetahuan yang lebih saat mendengarkan pikiran-pikiran orang lain. Pun dengan mendengarkan kisah atau cerita pengalaman teman satu organisasi. Dengan begitu, kita dapat memperluas wawasan dan juga mengembangkan pikiran.

Dalam sebuah organisasi, tentu kita tidak akan hanya berperan sebagai pendengar yang selalu diam saja. Di sini kita juga akan dilatih untuk berani berbicara, berani mengungkapkan pikiran dan gagasan. Saya rasa kemampuan ini memang dibutuhkan oleh semua orang, dan kita dapat mempelajarinya secara gratis melalui organisasi.

Banyak orang mengakui, berkat berorganisasi, mereka menjadi terbiasa berbicara di depan umum. Itu berarti kemampuan public speaking mereka sudah terasah. Dengan begitu, mereka tidak akan kesulitan lagi, dan akan lebih percaya diri saat menyampaikan gagasan di depan orang banyak.

Itulah beberapa manfaat berorganisasi yang sekiranya bisa kita petik. Tentu ada banyak hal lagi selain yang sudah disebutkan di atas. Misalnya saja menambah teman dan jaringan. Ini juga merupakan harta berharga yang dapat memudahkan hidup kita kedepannya. Intinya, ada banyak hal yang bisa kita ambil dari berorganisasi. Jadi, tidak ada salahnya kalau kita menyempatkan waktu untuk ikut berkecimpung di dalamnya.

Sumber gambar: yuniamelty.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Telegram Sekarang Bisa Multi Akun Lho, Cocok Buat Bisnismu

Telegram Sekarang Bisa Multi Akun Lho, Cocok Buat Bisnismu

Sahabat Tapi Menikah, Cara Mudah Dapat Restu Kata Orang Tua

Sahabat Tapi Menikah, Cara Mudah Dapat Restu Kata Orang Tua