Manfaat Aloe Vera yang Bikin Para Wanita Jatuh Hati
Sumber gambar: kholic.id
in

Manfaat Aloe Vera yang Bikin Para Wanita Jatuh Hati

UGETUGETIbarat sebuah amplop dan perangko yang selalu berdekatan, begitu pula hubungan antara wanita dan kecantikan yang sangat melekat. Banyak dari wanita yang ingin terus mempertahankan kecantikannya. Salah satunya adalah dengan rajin maskeran. Bahan yang digunakan untuk maskeran ini bisa menggunakan bahan alami, salah satunya aloe vera atau lidah buaya. Manfaat aloe vera memang tidak diragukan lagi. Meskipun tumbuhan ini berduri, nyatanya tumbuhan berwarna hijau ini menyimpan segudang manfaat yang bikin para wanita jatuh hati.

Pada dasarnya setiap wanita sudah diciptakan untuk menjadi cantik. Namun, wanita juga memiliki sifat dasar yang masih kurang puas dengan hasil kecantikan sekarang. Ada saja tren-tren kecantikan yang diikuti oleh para wanita agar menambah kecantikannya. Mulai dari tanam benang, sulam alis, operasi plastik, dan sebagainya.

Sudah menjadi hal umum bahwa wanita ingin menonjolkan kecantikannya agar terlihat menarik di mata orang lain. Kecantikan yang diidam-idamkan para wanita adalah masalah kulit yang ingin terus tetap sehat, mulus, dan bersih. Tak heran banyak wanita yang rutin merawat kulitnya, terutama kulit wajah. Banyak wanita yang melakukan facial, scrubbing, dan maskeran.

Maskeran nampaknya kegiatan kecantikan yang mudah dilakukan karena kegiatan ini dapat dilakukan di rumah. Maskeran dapat menggunakan bahan alami atau menggunakan masker yang sudah dijual di pasaran. Untuk hasil aman dan tidak menimbulkan efek samping, banyak wanita yang memilih bahan alami untuk merawat kulitnya. Salah satunya tumbuhan hijau berduri, si aloe vera atau lidah buaya.

Manfaat Aloe Vera yang Bikin Para Wanita Jatuh Hati
Sumber gambar: kholic.id

Manfaat aloe vera ini memang banyak sekali. Banyak wanita yang sangat menyukainya. Gel-gel aloe vera yang sifatnya dingin menjadi alasan mengapa aloe vera tetap di hati. Lantas apa saja manfaat aloe vera yang diidam-idamkan para wanita ini? Mari, simak pembahasan berikut.

ALOE VERA UNTUK KECANTIKAN KULIT WAJAH

ALOE VERA UNTUK KECANTIKAN KULIT WAJAH
Sumber gambar: vemale.com

Tidak diragukan lagi gel aloe vera ini sangat bermanfaat untuk kecantikan kulitmu. Sudah banyak review yang menjelaskan bahwa setelah pemakaian aloe vera ini kulit menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Aloe vera dapat digunakan untuk merawat kulit yang kering dan berjerawat. Kulit kering yang sudah dirawat dengan aloe vera secara rutin, lama kelamaan akan menimbulkan hasil yang bagus, kulit akan menjadi lebih lembab dan tidak kering lagi.

Begitu pula dengan kulit yang berjerawat. Gel-gel dingin aloe vera ini akan membuat kulit wajahmu adem dan tenang ketika jerawatmu sedang tumbuh. Aloe vera ini dapat mengempeskan jerawatmu dan dapat menghilangkan noda bekas jerawat.

Bahkan untuk bekas jerawat yang sudah berbentuk parut, jika maskeran rutin dengan menggunakan aloe vera, nantinya juga akan sembuh dan perlahan kulit akan halus meskipun tidak terlalu sempurna. Yang penting dilakukan rutin. Karena menggunakan bahan alami, saya rasa sangat wajar jika pemulihan kulit untuk menjadi lebih baik tidak secepat itu. Jadi, yang sabar ya! Pokoknya rutin perawatan aja.

ALOE VERA UNTUK KECANTIKAN RAMBUT

ALOE VERA UNTUK KECANTIKAN RAMBUT
Sumber gambar: informasitips.com

Mau mendapatkan rambut sehat, lembut, serta berkilau? Yuk, mulai sekarang rajin pakai masker aloe vera untuk rambutmu. Nanti rambutmu bisa bagus banget, lho! Mau kan?

Caranya gampang banget kok! Kamu cukup mengoleskan gel aloe ke seluruh rambutmu. Pijat-pijat hingga semua gelnya rata di rambut. Diamkan sekitar 20-30 menit. Lalu setelah itu bilas dengan air atau kamu sekalian keramas.

ALOE VERA UNTUK KECANTIKAN BIBIR

ALOE VERA UNTUK KECANTIKAN BIBIR
Sumber gambar: dreamstime.com

Kamu memiliki masalah bibir kering? Yuk kembalikan bibir indahmu dengan aloe vera. Gel ini dapat membuat bibirmu lebih lembab dan fresh lagi. Yang penting rutin ya. Caranya juga gampang. Kamu cukup mengoleskan gel aloe vera di bibirmu dan sekitar bibirmu yang dirasa kering. Setelah itu dibilas bersih. Hasil terbaik akan menantimu jika kamu rutin melakukannya.

ALOE VERA UNTUK KECANTIKAN MATA

ALOE VERA UNTUK KECANTIKAN MATA
Sumber gambar: subulussalamaceh.blogspot.com

Kamu memiliki kantung mata (mata panda)? Tenang saja, kamu dapat mengatasi masalah itu dengan mengoleskan aloe vera di bawah mata. Rasakan kesegaran dan ademnya gel aloe vera ini ketika menempel di sekitar mata kamu. Nyeees! Enak banget!

ALOE VERA UNTUK KECANTIKAN KUKU

ALOE VERA UNTUK KECANTIKAN KUKU
Sumber gambar: kesehatan-kulit.info

Kuku kamu mudah patah dan kusam? Jangan risau, ayo kembalikan kuku sehatmu dengan aloe vera! Gel aloe vera akan merawat dan menutrisi kuku kamu agar nampak lebih baik lagi, tidak mudah patah dan tidak kusam.

Wah ternyata manfaat aloe vera banyak sekali! Kamu tak perlu ragu lagi untuk menggunakan bahan ini sebagai perawatan kecantikanmu. Kalau kamu sulit menemukan tumbuhan aloe vera, tenang saja kini sudah banyak produk aloe vera yang dipasarkan, lho. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi kalau mau mencari aloe vera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Mengatasi Rasa Kurang Enak Badan pada Saat Bulan Puasa

Mengatasi Rasa Kurang Enak Badan pada Saat Bulan Puasa

Pentingnya Membiasakan Diri untuk Tumpuk Piring di Tengah Setelah Makan

Pentingnya Membiasakan Diri untuk Tumpuk Piring di Tengah Setelah Makan