Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan, Ternyata Bisa Untuk Menghilangkan Jerawat Lho!
Sumber gambar: palembang.tribunnews.com
in

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan, Ternyata Bisa Untuk Menghilangkan Jerawat Lho!

UGET-UGET  | Salah satu cara untuk merawat kulit wajah adalah dengan menggunakan bahan alami yang tentu saja minim iritasi. Pernah membanyangkan nggak sih kalau ternyata ada bahan alami yang tidak kita duga ternyata menyimpan sejuta manfaat. Seperti manfaat air cucian beras ini yang ternyata bagus banget untuk kecantikan kulit wajah.

Untuk kamu yang sehari-harinya sering masak, khususnya masak nasi pasti kamu sering membuang air cucian berasnya kan? Wah sayang sekali! Ternyata air beras itu menyimpan banyak manfaat yang baik untuk kecantikan kulit wajahmu lho! Jadi mulai sekarang jangan buang air cucian beras ya.

Mencuci wajah dengan air cucian beras sangat bagus untuk kulit. Keajaiban dari air cucian beras ini berasal dari kandungan mineral, vitamin, dan antioksidan yang dapat menutrisi dan menyegarkan kulit.

Selain itu manfaat air cucian beras juga dapat membantu merawat kulit dari kerusakan terutama dari dampak yang diakibatkan dari sinar matahari.

Nah berikut manfaat air cucian beras yang bagus untuk kulit wajah kamu. Apa saja ya?

Membuat Kulit lebih Bercahaya dan Memudarkan Noda Hitam

Untukmu ladies yang masih ketergantungan dengan cream pemutih untuk mencerahkan kulit wajah, coba deh sekarang mulai beralih dengan cara mencuci wajah dengan air beras. Secara teratur kamu dapat mencuci wajah dengan air beras.

Dengan begitu kulit wajah kamu akan cerah dan noda hitam pun memudar. Nutrisi dan vitamin dalam air beras ini dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit kamu.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan, Ternyata Bisa Untuk Menghilangkan Jerawat Lho!
Sumber gambar: palembang.tribunnews.com

Sebagai Pembersih Kotoran di Wajah

Nggak percaya air cucian beras sebagai pembersih kotoran di wajah? Coba deh! Caranya mudah kok.

Pertama ambil secangkir beras lalu cuci beras tersebut untuk menghilangkan debu dan buang airnya. Kemudian tambahkan air bersih baru, aduk beras menggunakan tangan. Langkah selanjutnya adalah rendam beras selama beberapa menit agar nutrisi yang terkandung dalam beras mengalir ke air. Terakhir, saring air beras dan siapkan kapas.

Selanjutnya kamu dapat aplikasikan air beras ini untuk membersihkan kotoran di wajah kamu. Caranya ambil kapas lalu celupkan ke air cucian beras. Lalu pijat ke wajah dengan gerakan memutar. Biarkan air di wajah mengering dengan sendirinya. Kemudian bilas wajah dengan air dingin.

Mengobati Jerawat dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Punya masalah jerawat dan bekas jerawat? Gunakan air cucian beras saja! Air cucian beras dapat mengontrol jerawat pada wajah dan juga dapat membantu memudarkan bintik hitam bekas jerawat kamu.

Air cucian beras juga dapat mengencangkan pori-pori yang selanjutnya dapat mengurangi timbulnya masalah jerawat.

Nah ladies itulah manfaat air cucian beras. Bagus sekali kan untuk kecantikan kulit wajah kamu? Mulai sekarang rajin-rajin mencuci wajah dengan air cucian beras yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Rahasia Hidup Lebih Lama Adalah Menikah, Percaya Nggak

Rahasia Hidup Lebih Lama Adalah Menikah, Percaya Nggak?

Lucunya Pikachu USB Adapter! Bikin Kamu Betah Mengisi Baterai Ponselmu

Lucunya Pikachu USB Adapter! Bikin Kamu Betah Mengisi Baterai Ponselmu