Manajer Band Haji Gimbal Bagi Tips Sukses Promosi uget uget
Sumber gambar: www.pinterest.com
in

Manajer Band Haji Gimbal Bagi Tips Sukses Promosi

UGETUGET – Manajer band itu bernama Nasrul. Ia merupakan salah satu manajer yang unik bagi saya. Apa keunikannya? Berdasar rekam jejaknya, ia adalah seorang manajer yang berhasil memproduksi dan menjual merchandise band. Oiya, nama bandnya itu Haji Gimbal.

Bukankah menjual merchandise itu merupakan hal yang biasa di kalangan anak band dan fans? Iya. Tapi itu berlaku untuk band-band pada umumnya (baca: punya single atau album, banyak gigs, konser, touring, dan sebagainya. Sedangkan band Haji Gimbal sama sekali tidak melakukan semua itu).

Saat itu di sebuah perpustakaan, saya bertemu dengan Nasrul. Kebetulan juga saya sedang memutar sebuah lagu dari Tokyo Ska Paradise Orchestra yang berjudul ‘Silent by Your Side’.

“Kowe seneng band ska pa Mas? Aku ya nduwe band Mas, jenenge Haji Gimbal. Manajere aku,” ucapnya.

“Woh, apik noh. Mbok takrungokne lagune”.

“Ora nduwe lagu Mas”.

“Loh? Lha tau pentas neng ndi wae?” tanyaku.

“Jangankan mau pentas atau punya lagu, Mas, disuruh latian aja datangnya pada telat. Akhirnya selalu nggak jadi latihan dan malah mampir ke warung kopi,” ucap Nasrul.

“Loh, jadi band Haji Gimbal itu belum pernah pentas?”

“Blas, durung tau, Mas”

“Durung nduwe lagu dhewe?”

“Ora nduwe, Mas”

“Tapi merchandise kaosnya laris manis Mas. Laris banget. Bahkan nggak cuma laris, seluruh anak muda se-Cepiring dan kabupaten Kendal pasti tahu nama band Haji Gimbal,” ucapnya menggebu-gebu.

uget uget, Manajer Band Haji Gimbal Bagi Tips Sukses Promosi
Sumber gambar: Facebook Nasrul Mubarock

Hingga saat ini saya masih bingung dengan band Haji Gimbal. Bagaimana mungkin sebuah band yang tidak punya lagu, tidak pernah gigs, latihan saja malas, bisa seterkenal itu?

Semua ini pasti tidak lepas dari peran manajer band itu, yaitu Nasrul.

Kalau saya pribadi, lebih senang menjuluki Nasrul sebagai seorang agitate man dan propagandis. Terutama untuk sektor kuliner.

Pernah beberapa kali saya bertukar pikiran dengan dirinya terkait tempat mi ayam yang enak di daerah Yogyakarta.

“Mi ayam sing paling enak ki neng daerah kana Mas, cerak Jalan Solo. Rasane Mas, hmmmm…. Ngene!” ucapnya serius sambil menyodorkan jempol untuk meyakinkan saya bahwa mie ayam pilihannya benar-benar enak.

Dari situ saya tahu alasan mengapa merchandise kaos Haji Gimbal laris manis. Tidak lain dan tidak bukan, penyebab utamanya adalah Nasrul itu sendiri.

Ia selalu aktif membuat isu, propaganda, dan bahkan mitos, terutama untuk bandnya. Sehingga, mau tak mau pun anak-anak muda daerah Cepiring, Kendal (dan kini Yogyakarta) setidaknya pernah mendengar nama band Haji Gimbal.

Sumber gambar: www.pinterest.com

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

uget uget - Cara Daftar Jadi Penduduk Asgardia Negara Luar Angkasa Pertama

Cara Daftar Jadi Penduduk Asgardia Negara Luar Angkasa Pertama

uget uget Puisi Kuhentikan Hujan Sapardi Djoko Damono

Puisi Kuhentikan Hujan Sapardi Djoko Damono