Mampukah Antonio Conte Mengambil Alih Tugas Julen Lopetegui
Sumber gambar: goal.com
in

Mampukah Antonio Conte Mengambil Alih Tugas Julen Lopetegui?

UGETUGET | Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui resmi dipecat. Kabarnya, Antonio Conte akan mengambil alih tugas mantan pelatih Timnas Spanyol tersebut di Real Madrid.

Usai kekalahan telak Real Madrid di El Clasico, Julen Lopetegui secara resmi diberhentikan dari jabatannya. Padahal dia baru melakoni 14 laga bersama El Real selama empat bulan ini. Kini dia dipaksa pergi dari Santiago Bernabeu karena sudah tidak diberi kesempatan lagi.

Real Madrid memang sedang tidak dalam kondisi baik saat ini. Mereka sering mengalami keterpurukan akhir-akhir ini, dan kekalahan 1-5 dari Barcelona jelas menjadi pukulan yang telak untuknya.

Manajemen Real Madrid memang sudah jera. Bahkan sebelumnya Marca melaporkan bahwa presiden Real Madrid, Florentino Perez, segera meninggalkan stadion seusai laga tanpa berbicara terlebih dahulu kepada pemain atau pun pelatih El Real.

Mampukah Antonio Conte Mengambil Alih Tugas Julen Lopetegui1
Sumber gambar: goal.com

Seiring dengan pemecatan Lopetegui tersebut, muncul juga nama Antonio Conte yang dikabarkan akan menggantikannya. Conte menjadi kandidat terkuat dan dikabarkan hampir pasti menggantikan Lopetegui.

Meskipun begitu, belum diketahui secara pasti kapan Conte akan mulai melatih El Real, karena dari pihak klub secara resmi masih belum menunjuk pelatih baru yang akan menggantikan Lopetegui.

Jika Antonio Conte benar-benar yang ditunjuk, akankah dia mampu mengambil alih tugas berat yang selama ini dipikul oleh Lopetegui? Mampukah dia membawa Real Madrid kembali bangkit dan bisa merangkak ke papan atas klasemen La Liga dan duduk nyaman di sana seperti biasanya?

Menukangi klub sebesar Real Madrid memang tidak pernah mudah. Ekspektasi fans dan manajemen selalu tinggi. Semua yang mencintai Real Madrid sudah terbiasa dengan kemenangan. Tentu mereka tidak ingin terus-terusan berlarut dalam keterpurukan.

Mampukah Antonio Conte Mengambil Alih Tugas Julen Lopetegui
Sumber gambar: goal.com

Jika sudah waktunya, mungkin saja Conte akan sepenuhnya bertanggung jawab atas beban berat tersebut. Dia akan menggenggam ekspektasi besar dari semua pendukung Real Madrid untuk selanjutnya diwujudkan menjadi realita.

Jika tidak, mungkin saja nasibnya akan sama seperti Lopetegui yang dihentikan dengan cepat. Kita sama-sama tahu bahwa Florentino Perez tidak pernah enggan mengganti pelatihnya.

Harapannya, Conte akan mampu menukangi Los Blancos jika sudah benar resmi ditunjuk. Semoga saja beban berat yang dipikulnya tidak akan berubah menjadi tekanan yang berlebihan. Bangkit adalah tujuan utama. Conte dengan segala pengalaman yang telah dia miliki tentu paham benar apa yang harus dia lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Duka Sepak Bola Pemilik Leicester Meninggal Dunia

Duka Sepak Bola: Pemilik Leicester Meninggal Dunia

Karakter Cewek Pengendara Sepeda Motor Bebek Asik Banget!

Karakter Cewek Pengendara Sepeda Motor Bebek: Asik Banget!