Makin Dewasa, Kamu Makin Selektif Berteman Terutama dengan Si Drama
Sumber gambar: www.barnevakten.no
in

Makin Dewasa, Kamu Makin Selektif Berteman Terutama dengan Si Drama

UGET UGET – Berteman itu menjadi salah satu cara berbagi kebaikan, pengetahuan, dan pengalaman. Itu semua hanya bisa didapat jika hubungan pertemananmu bersifat positif dan membangun. Karenanya makin dewasa, kamu harus lebih selektif memilih teman. Kamu akan mulai memberikan kriteria tertentu yang layak untuk dijadikan teman. Nah salah satunya kamu akan mulai menjauhi mereka yang kebanyakan drama.

Berteman sejatinya untuk mendapatkan kemanfaatan. Bukan malah menjerumuskanmu ke hal yang tidak baik. Apalagi kalau sampai mempersulit keadaanmu. Dan berteman dengan ratu drama hanya bikin kamu pusing saja. Semakin mengenal, tentu kamu akan semakin tahu karakter seseorang. Dan semakin dewasa kamu sudah mulai berani untuk ambil jarak dengan mereka yang tak cocok denganmu.

Makin dewasa kamu akan mulai tak mau ambil pusing dengan sikap orang lain. Kamu akan semakin malas untuk bersinggungan dengan masalah. Rasanya makin ke sini, kamu lebih tertarik berhubungan dengan mereka yang enjoy the life, humoris, tidak mudah tersinggung, pemaaf, dewasa, punya kepribadian positif, dan suka hidup produktif.

Kamu mulai menyadari bahwa berteman dengan si drama hanya buang waktu dan mencari-cari masalah saja. Karenanya kamu berusaha menghindari mereka yang hidupnya penuh drama. Kenapa drama? Layaknya sebuah drama, berteman dengan si drama penuh dengan konflik dan emosi. Selalu ada saja orang yang menjadi korban omongan si drama. Pokoknya gosip sana gosip sini, pantik emosi sana sini, fitnah si ini dan si itu.

Berteman dengan si drama sungguh merepotkan. Sedikit-sedikit konfik. Ada masalah sedikit saja, langsung saling singgung, perang kata-kata, dan lain sebagainya. Masalah yang tadinya sepele pun bisa dibuat menjadi besar dan rumit. Sampai harus berurai air mata dulu hingga akhirnya kembali baikan. Duh.

Berhubungan dengan orang seperti ini hanya membuat pertemanan tak berjalan nyaman. Hawanya negatif terus. Mereka juga sulit untuk dipercaya karena mudahnya memantik emosi dan memecah belah situasi. Bukannya mendamaikan, si drama malah amat senang ketika ada masalah. Bisa jadi si drama malah menusuk dari belakang. Si drama itu biasanya memang suka bikin situasi makin panas.

Akhirnya kamu pun belajar dari pengalaman. Semakin dewasa, kamu juga kapok untuk berteman dengan mereka yang hanya merugikanmu. Bukannya untuk berteman, waktumu malah habis hanya untuk berdebat.

Lebih baik begitu, kamu harus semakin tegas untuk memutus hubungan pertemanan yang sekiranya tak baik bagi dirimu.

Sumber gambar: www.barnevakten.no

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Sindrom Quasimodo Bikin Penderitanya Menolak Difoto

Sindrom Quasimodo Bikin Penderitanya Menolak Difoto

Cara Belajar Ini Perlu Kamu Tiru, Banyak Manfaatnya

Cara Belajar Ini Perlu Kamu Tiru, Banyak Manfaatnya