Makhluk-Makhluk Misterius, Beneran Ada Nggak Sih?
Sumber gambar: cnet.com
in

Makhluk-Makhluk Misterius, Beneran Ada Nggak Sih?

UGETUGETAda monster di dalam danau. Terkadang ia muncul di permukaan air, namun kemudian menyelam lagi. Ada makhluk besar berbulu. Terkadang ia kepergok manusia, namun lantas melarikan diri. Ada tapak kaki raksasa di pantai, namun tak tahu milik siapa. Mereka sungguh makhluk-makhluk misterius.

Kira-kira mereka itu apa sih?

Monster Loch Ness si Makhluk Purba

Foto Nessie
Sumber gambar: id.wikipedia.org

Suatu hari, sekitar tahun 565, di sebuah desa di tepi Loch Ness, Skotlandia (Loch artinya danau). Ada seorang warga desa yang sedang mencari kesegaran air. Tetapi malang nasibnya. Belum sempat ia mendapat kesegaran raga, seketika muncull di permukaan air, makhluk sebagaimana dinosaurus.

Dengan kecepatan yang tak terbayangkan, tubuh warga desa itu disambarnya begitu saja. Dan matilah dia.

Itulah awal legenda monster Loch Ness. Sejak saat itu banyak orang mengaku pernah melihat makhluk itu. Namun, mereka tak bisa menjelaskannya secara gamblang. Sebab, mereka hanya melihatnya dari jauh.

Di antara mereka ada yang bilang bentuk kepala monster itu seperti sapi yang tak bertanduk. Ada yang bilang kepalanya seperti reptil. Tapi, umumnya mereka mengatakan bahwa makhluk itu berleher panjang.

Untung teka-teki itu ada yang menanggapinya. Pada tahun 1975 seorang pengacara Amerika Serikat bernama Dr. Robert Rines berhasil membuat serangkaian foto monster Loch Ness. Foto itu berupa foto slide berwarna yang diambil dengan kamera di bawah air.

Biarpun begitu, sampai kini kemisteriusan monster Loch Ness belum terungkap dengan jelas.

Bigfoot alias Kaki Besar

Bigfoot berciri-ciri badan besar, berbulu, mirip kera
Sumber gambar: id.wikipedia.org

“Itu Bigfoot,” teriak Rodger Patter pada temannya. Waktu itu mereka berdua sedang berkuda di Bluff Creek. Seketika mereka melihat sebentuk makhluk besar yang seluruh tubuhnya ditutupi dengan rambut.

Rodger Patter pun bersiap-siap untuk mengambil fotonya. Sayang, makhluk asing itu langsung lari ketakutan ketika melihat kedua orang itu.

Meskipun bergitu, Rodger Patter berhasil membuat sebuah foto yang tidak begitu jelas. Itu merupakan salah satu foto Bigfoot yang paling terkenal di tahun 1967.

Apakah Bigfoot itu? Bigfoot adalah makhluk raksasa yang hidup sekitar Amerika Serikat dan Kanada. Sejak tahun 1840 banyak orang mengaku pernah melihatnya di sekitar hutan di Pacific Northwest, California, New Jersey, Pennsylvania, Ohio, Illinois, dan Brittish Columbia.

Sama seperti monster Loch Ness, Bigfoot masih misterius. Orang hanya melihatnya sepintas saja. Hanya tapak kaki besarnya saja yang jelas terlihat. Karena itulah makhluk itu disebut Bigfoot (Si Kaki Besar). Panjang tapak kakinya sekitar 43 cm dengan lebar 18 cm.

Dari foto yang ada disimpulkan, Bigfoot dikelompokkan sebagai primata (bangsa kera). Tingginya antara 1,8 meter – 2,4 meter.

Written by Arief

Kedamaian batin dan ketenangan pikiran adalah segalanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Air Terjun Goa Slandak Tempat Wisata Alam yang Masih Alami

Air Terjun Goa Slandak Tempat Wisata Alam yang Masih Alami

Empat Elemen Dalam Membuat Rumah, Bikin Hoki Tambah Nih

Empat Elemen Dalam Membuat Rumah, Bikin Hoki Tambah Nih