Makanan Sehat Penyubur Rambut Ini Bisa Kamu Konsumsi Untuk Mencegah Rambut Rontok
Sumber gambar: myclosettoyours.com
in

Makanan Sehat Penyubur Rambut Ini Bisa Kamu Konsumsi Untuk Mencegah Rambut Rontok

UGET-UGETMasalah rambut rontok merupakan masalah yang cukup besar bagi perempuan. Rasanya sangat risih bukan ketika sedang menyisir rambut, tetapi malah banyak rambut rontok yang berjatuhan? Namun kamu jangan khawatir, makanan sehat penyubur rambut ini bisa kamu konsumsi lho agar rambutmu tidak rontok lagi.

Rasanya seram rasanya ya jika rambut kita rontok? Apalagi rontoknya sudah dalam tahap yang tidak wajar. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan rambut kita bisa rontok?

Yang pertama adalah stress. Jangan remehkan stress ya ladies. Jika kamu mengalami trauma berat atau banyaknya tekanan dalam pekerjaan, ternyata hal ini bisa menjadi pemicu rambut rontok lho.

Selanjutnya, faktor genetik juga bisa menjadi penyebab rambut rontok. Jika kedua orang tuamu juga memiliki rambut rontok, bisa dipastikan juga kamu akan mengalami masalah yang sama. Meskipun rambut rontok akan muncul di usia 50-an, tapi gejalanya bisa muncul di usia 20-an.

Kekurangan protein dan vitamin B yang bagus untuk rambut juga menjadi penyebab rambut rontok. Jika kamu kekurangan protein, tubuh ternyata akan menarik jatah protein pada rambut. Akibatnya pertumbuhan rambut jadi terhenti.

Untuk menjaga kesehatan rambut, selama ini banyak orang yang hanya fokus pada perawatan dari luar saja. Misalnya dengan keramas, penggunaan masker rambut, dan yang lainnya. Padahal, perawatan dari dalam pun juga penting.

Nah berikut ini ada beberapa makanan sehat penyubur rambut yang bisa kamu konsumsi agar rambut tetap sehat dan mencegah dari kerontokan. Apa saja itu?

Ikan Salmon

Jenis ikan seperti ikan salmon dan sarden adalah ikan yang kaya akan asam lemak omega 3. Tiga persen dari helai rambut kamu terdiri dari asam lemak omega 3 lho. Jadi sudah dipastikan ya jika kamu mengonsumsi ikan salmon atau ikan sarden, rambutmu akan terhidrasi dan juga membantu pertumbuhan rambut. Selain itu, makan ikan salmon juga membuat rambut terlihat berkilau dan lebat lho.

Greek Yoghurt

Selain kaya akan protein, greek yoghurt juga kaya akan protein B5 lho. Fungsinya untuk membantu aliran darah menuju ke kulit kepala dan membantu pertumbuhan rambut serta melawan rambut rontok.

Bayam

Makanan Sehat Penyubur Rambut Ini Bisa Kamu Konsumsi Untuk Mencegah Rambut Rontok
Sumber gambar: myclosettoyours.com

Bayam mengandung vitamin A, zat besi, betakaroten, folat, dan vitamin C. Nutrisi tersebut bekerja sama untuk kesehatan kulit kepala, membantu rambut tetap lembab, nggak kering, ataupun patah-patah.

Oats

Oats mengandung zinc, biotin, magnesium, dan kalium. Kekurangan nutrisi tersebut bisa menyebabkan rambut rapuh dan patah. Cara mengonsumsi oats dengan mencampurkan oats dengan susu, lalu diamkan oats terserap susu semalaman di dalam kulkas. Pagi harinya konsumsi susu yang mengandung oats ini.

Jika kamu rajin dan rutin mengonsumsi makanan sehat penyubur rambut ini, rambutmu pun akan sehat kembali. Selamat mencoba ya. Saatnya katakan bye bye rambut rontok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

5 Lagu Jepang dan Indonesia Ini Musiknya Terdengar Mirip, Apa Saja Ya

5 Lagu Jepang dan Indonesia Ini Musiknya Terdengar Mirip, Apa Saja Ya?

Tali Bendera Putus, Bocah Ini Melakukan Aksi Heroik dengan Memanjat Tiang Bendera

Tali Bendera Putus, Bocah Ini Melakukan Aksi Heroik dengan Memanjat Tiang Bendera