uget uget - Makanan Lezat Dan Enak- Sajian Durian Gantalmas
Sumber gambar: www.kitamuda.id
in

Makanan Lezat Dan Enak: Sajian Durian Gantalmas

UGETUGET – Bagi Anda pencinta kuliner makanan lezat dan enak, terutama durian, Anda wajib menyambangi Dapur Mpok Duren yang pusatnya berada di Jl. KH Wahid Hasyim No.25, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, DIY. Di sini, Anda akan dimanjakan dengan kelezatan Durian Gantalmas asli Medan.

Saat ini, pengunjung dapat menikmati sajian durian gantalmas di tiga gerai Mpok Duren. “Kami ada tiga cabang, Mpok Selokan Mataram, Mpok Pandega Marta, sama Mpok Glagahsari,” ujar Diky Haryanto, Supervisor gerai Mpok Duren cabang Selokan Mataram.

Di gerai durian yang berdiri sejak tahun 2013 ini, pengunjung akan dimanjakan dengan sajian durian dengan rasa yang manis dan tekstur yang lembut. “Durian Jawa kurang cocok, tapi kalau durian ini lebih manis, warnanya lebih bagus, tekstur lebih lembut,” ujar Diky ketika ditemui di gerai Mpok Duren Selokan Mataram.

Pasokan durian jenis gantalmas ini mudah untuk didapatkan karena panennya tak mengenal musim. “Nanti kalau stok durian mau habis akan segera dikirim, soalnya dari sana ada terus, nggak kenal musim.”

Saat ini penulis berkesempatan mencicipi pancake durian polos. Pancake durian ini menjadi salah satu sajian yang diminati pengunjung. Untuk mendapatkannya pengunjung cukup merogoh kocek Rp11.000 saja. Pancake durian sendiri tersedia dengan aneka varian, yakni berry atau choco seharga Rp 12.000.

Nikmatnya pancake segar disajikan langsung dari lemari pendingin ditambah dengan lumuran susu kental manis rasa vanila dan coklat semakin pecah di mulut. “Pancake duriannya itu dari santan, susu, krimer, isinya 100% durian, yang dilapisi kulit pancake,” jelas Diky.

Salah satu pengunjung, Novi Rahmawati mengatakan, “Keunikannya duriannya banyak, ukurannya besar, buat harga segitu worth it lah,” ujarnya.

Wanita penggemar berat durian satu ini mengaku sudah menjadi langganan Mpok Duren. “Biasanya pesan sop durian camcao juga, duriannya langsung bukan olahan jus, beda nggak kayak yang lain, terus banyak variannya jadi bisa milih.”

Tak hanya pancake durian, pengunjung dapat menikmati 15 menu sop durian dan 30 menu olahan durian lainnya. “Orang paling senang sop durian polos, kalau minumannya jus durian,” jelas Diky.

Setiap harinya Diky mengaku cabangnya menghabiskan sekitar 15-16kg daging durian. “Sekali drop biasanya per cabang dapat 60 kg, bisa buat stok selama empat hari,” tandasnya.

Pihaknya mengaku cukup selektif memilah daging durian yang berkualitas. Sebelum durian diolah, baik daging, rasa, dan aroma di cek terlebih dulu. “Jadi kelezatannya terjamin.”

Kisaran harga menu di Mpok Duren relatif terjangkau, yakni berkisar antara Rp 8.000 hingga Rp 18.000. Mpok Duren bisa menjadi pilihan santapan tepat kala bersantai di terik siang yang panas.

Sumber gambar: www.kitamuda.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

uget uget - Desainer Lokal Sasta Kirana Putri

Desainer Lokal Sasta Kirana Putri

Kesombongan Anggota (Entah Apa): Saya Ini Anggota Loh!

Saya Ini Anggota Lho!