Makanan Khas Bantul Mie Des, Buka Peluang Bisnis Anak Muda
Sumber gambar: www.gudeg.net
in

Makanan Khas Bantul Mie Des, Buka Peluang Bisnis Anak Muda

UGET UGET – Siapa yang tak mengenal Mie Des? Mie Des atau Mie pedes adalah salah satu makanan khas Bantul, tepatnya di daerah Pundong, yang terbuat dari tepung ketela.

Makanan ini kini telah terkenal di berbagai penjuru. Bagi kalian yang suka kulineran, ada kalanya mencoba mie yang pedes ini. Selain rasanya yang pedas, mienya juga terasa gurih dan kenyal. Hampir mirip seperti ‘Bakmi Pentil’, tapi ukuran dan warnanya berbeda.

Mie Des cenderung sedikit lebih besar dibandingkan Bakmi Pentil. Kemudian, warnanya kuning, sedangkan Bakmi Pentil ada yang berwarna kuning dan putih.

Mie Des mempunyai dua sajian, yaitu Mie Des kuah dan Mie Des goreng. Keduanya sama-sama lezat. Kalian mau pesan yang mana tergantung selera.

Harganya sangat terjangkau. Siapkan uang Rp10.000 sudah mendapat 1 porsi mie des dan 1 minuman, serta 1 kali biaya parkir. Dengan catatan kalau ada tukang parkir. Kalau nggak ada berarti kalian bisa hemat seribu rupiah. Lumayan bisa ditabung.

Kalau mau mencoba membuat mie des sendiri, kalian bisa membeli bahan dasar mie basah atau kering di tempat pengolahnya langsung. Mie ini baru diolah setengah jadi. Jadi, kalian bisa membuat variasi makanan sendiri dari bahan dasar mie ini.

Semakin hari penggemar mie des kian merambah ke berbagai daerah dan akhirnya membuka jualan mie des. Seperti daerah Sewon sudah ada yang membuka bisnis jualan mie des. Oleh karena itu, saya pikir jualan Mie Des bisa menjadi peluang bisnis kalian.

Tidak ada salahnya kalian sebagai sarjana pengangguran membuka jualan Mie Des di daerah kalian sendiri. Kalian bisa mengreasikan mie dengan berbagai variasi. Misalnya, Mie Des keju atau Mie Des coklat, dan sebagainya.

Jadi, tidak hanya mie des yang diolah dengan bumbu biasa, tetapi dengan berbagai kreasi sajian dan rasa. Saya yakin bisnis ini bisa laris manis.

Melihat peluang bisnis baru memang susah-susah gampang. Tergantung kejelian kalian untuk mengamati dan melaksanakan. Artinya, harus ada tindakan atau upaya untuk memulai suatu bisnis.

Jangan pernah berpikir bahwa membuka usaha butuh modal uang yang besar. Modal yang besar sebenarnya bukanlah uang, melainkan niat kalian.

Tidak hanya satu atau dua orang saja yang mempunyai niat kecil untuk membangun bisnis, justru banyak orang. Oleh karena itu, mumpung ada peluang bisnis jualan makanan khas Bantul, kalian bisa ambil kesempatan itu.

Sumber gambar: www.gudeg.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kata Galau Bijak Jomblo Berkualitas Jomblo Yang Berdikari uget uget

Kata Galau Bijak Jomblo Berkualitas: Jomblo Yang Berdikari

Derita Orang dengan Phobia Kucing

Derita Orang dengan Phobia Kucing