Makanan Chicken Sashimi Jangan Sampai Masuk Indonesia

Makanan Chicken Sashimi Jangan Masuk Indonesia

UGETUGET – Entah apa yang dipikirkan orang Jepang hingga akhirnya mau memakan daging ayam mentah atau makanan chicken sashimi ini. Sebenarnya, tidak mentah 100%, tetapi hanya dimasak selama 10 detik dengan cara dibakar.

Nama makanan baru ini adalah chicken sashimi. Di Jepang, wajar sekali ditemui makanan mentah berupa ikan segar yang dicelupkan pada mangkuk kecil yang berisi saus kecap atau apalah namanya, saya sendiri juga kurang paham. Pokoknya mereka suka sekali dengan daging mentah. Dan saat ini ada revolusi makanan chicken sashimi.

Jangan heran jika makanan ini sudah mulai populer di luar Jepang, salah satunya adalah di Amerika. Masalahnya, saya khawatir makanan ini akan sampai ke Indonesia mengingat orang-orang Indonesia biasanya latah dengan apa yang ada di Jepang dan luar negeri.

Lihat saja pemuda-pemuda juga pemudi di Indonesia suka sekali dengan anime sampai-sampai mereka tidak terasa sudah belajar bahasa Jepang dan tulisan rumput-rumput itu. Padahal, mereka sendiri belum menguasai sepenuhnya bahasa Indonesia dan kebudayaan di Indonesia.

Kembali kepada makanan chicken sashimi. SSaya khawatir makanan mentah ini sampai ke Indonesia. Memangnya kenapa kok harus khawatir? Tentu saja saya khawatir karena memakan makanan mentah apalagi daging ayam memiliki banyak kerugian. Daging ayam mentah mengandung bakteri yang bisa menyebabkan penyakit dan bahkan kematian.

Nama bakterinya adalah salmonella dan campylobacter. Saya bukan dokter sehingga tidak bisa menjelaskan detail bakteri itu menyebabkan penyakit apa, yang jelas itu akan merugikan manusia.

Kualitas daging ayam di Indonesia kita tahu sendiri seperti apa. Daging ayam matang saja bisa menyebabkan penyakit, apalagi daging mentah yang hanya dibakar selama 10 detik. Entah apa sensasinya orang memakan daging ayam mentah. Meskipun sudah dibumbui dengan berbagai macam rempah, tetapi sama saja itu daging ayam mentah dan rasanya tidak enak.

Penyakit yang paling saya khawatirkan adalah: Torch. Penyakit ini biasanya diderita oleh wanita dan ibu hamil karena memakan daging mentah. Kabarnya seperti itu. Jadi, untuk wanita dan ibu hamil ketika memakan daging, sebaiknya harus benar-benar matang. Setengah matang pun tidak boleh apalagi mentah. Maka dari itu makanan seperti makanan chicken sashimi ini sungguh membuat khawatir dan berbahaya bagi wanita dan ibu hamil.

Berikut video lengkapnya seperti apa.

Sumber

1

Yuk, Dapetin Konten Keren di Email

Kita pilihkan konten yang pasti kamu suka. Masukkan emailmu