Mahasiswi Asal Malang Tewas Tenggelam di Danau Trebgast, Jerman
Sumber gambar: www.medcom.id
in

Mahasiswi Asal Malang Tewas Tenggelam di Danau Trebgast, Jerman

UGET-UGET  | Kabar duka datang dari pelajar Indonesia yang mengenyam pendidikan di luar negeri. Mahasiswi cantik asal Malang, Jawa Timur ini tewas tenggelam di Danau Trebgast, Jerman.

Adalah Shinta Putri Dina Pertiwi (26), mahasiswi asal Malang Jawa Timur yang mengenyam pendidikan kuliah di Jerman. Mahasiswi cantik ini ditemukan tewas usai ia berenang di Danau Trebgast yang berada di kompleks kampusnya.

Ibunda korban, Ummi Salamah menuturkan bahwa hingga kini jenazah putrinya masih dalam proses autopsi oleh kepolisian setempat. Rencananya pada pukul 15.00 WIB akan diumumkan hasilnya.

“Nanti pukul 15.00 WIB rencana akan diumumkan hasil autopsinya. Saya memantau terus perkembangannya,” kata Ummi Salamah saat ditemui di rumahnya di Jalan Bandulan Gang 12, Sukun, Kota Malang, Selasa (14/8).

Saat ini keluarga masih menunggu kepulangan jenazah Shinta yang sedang diurus oleh sahabat korban. Keluarga juga terus memantau dan memperoleh informasi baru melalui teman-teman korban.

Shinta, mahasiswi berhijab asal Malang ini kuliah di Universitas Bayreuth, Jerman. Ia menempuh pendidikan jurusan kedokteran di Universitas Leipzig, sebelum kemudian melanjutkan konsentrasi pendidikan spesialis forensik di Universitas Bayreuth. Ia sudah menempuh pendidikan selama lima tahun.

Mahasiswi Asal Malang Tewas Tenggelam di Danau Trebgast, Jerman
Sumber gambar: merdeka.com

Kronologi tewasnya korban ketika ia berenang di danau kawasan kampus bersama teman-temannya. Seorang teman mengabarkan tentang korban yang mandi dan tenggelam.

Setelah selang waktu dua jam, saksi yang tidak ikut berenang sangat khawatir dan korban tidak kunjung ditemukan. Akhirnya teman-temannya melaporkan kejadian tersebut pada tugas.

Petugas pun sudah mengusahakan untuk mencari korban. Mereka sempat mengumumkan dan memanggil korban dengan menggunakan pengeras suara. Namun juga tidak ditemukan.

Pada hari Rabu (8/8) pukul 16.30 waktu setempat, kepolisian mulai melakukan pencarian hingga pukul 01.30 dini hari tersebut tidak membuahkan hasil. Jenazah ditemukan keesokan harinya, Kamis (9/8) sekitar pukul 5 sore.

Menanggapi berita ini, banyak warganet yang juga turut mendoakan korban.

Warganet yang bernama Anita Raharjeng merupakan tetangga korban. Ia pun juga menuliskan komentarnya, Almarhumah adl tetangga saya.. mohon doanya agar almarhumah dek sinta diampuni dosanya, diterima amalannya dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Mengenal Permainan Sudoku, Permainan Teka-Teki dari Negeri Sakura

Mengenal Permainan Sudoku, Permainan Teka-Teki dari Negeri Sakura

Beruntung atau Cerdas? Mendekati Pemilu, Orang Ini Jual Domain Nama Capres dan Harganya Selangit!

Beruntung atau Cerdas? Mendekati Pemilu, Orang Ini Jual Domain Nama Capres dan Harganya Selangit!