Kebahagiaan Sederhana yang Dirasakan Mahasiswa Semester Akhir
Sumber gambar: himaindonesia.com/2016/08/26/tips-buat-kamu-mahasiswa-tingkat-akhir-meng-efektifkan-langkah-langkah-akhirmu-di-kampus/
in

Kebahagiaan Sederhana yang Dirasakan Mahasiswa Semester Akhir

UGET UGETBahagia itu sederhana. Begitu pula yang dirasakan oleh mahasiswa semester akhir. Meskipun disibukkan dengan revisi proposal dan tugas akhir, mahasiswa semester akhir juga masih bisa bahagia lho.

Tingkat kebahagiaan itu relatif juga, tergantung dari masing-masing individu. Ada yang dengan tiduran di rumah tanpa adanya beban tugas sudah cukup bahagia. Ada yang perlu liburan untuk mencapai kebahagiaan.

Kebahagiaan itu juga dapat kita ciptakan sendiri kok gaes. Untukmu mahasiswa semester akhir, pastinya juga sudah cukup bahagia dengan kumpul-kumpul bersama teman yang saling berjuang untuk tugas akhir.

Hal ini juga saya rasakan. Berkumpul dengan teman sekelas dan saling berkeluh kesah tentang tugas akhir, cukup dapat membantu perasaan ini jauh lebih baik.

Tugas akhir memang sudah kewajiban mahasiswa semester akhir. Kita harus mampu melaluinya dengan ikhlas dan penuh semangat. Karena teman seangkatan pun juga merasakan, bukan hanya kamu doang kok.

Tidak hanya berkumpul dengan teman seangkatan, ada pula kebahagiaan lain yang dapat dirasakan mahasiswa semester akhir namun kamu tidak menyadarinya. Kebahagiaan apa saja itu?

1. Mahasiswa semester akhir akan merasa bahagia ketika mendapatkan dosen pembimbing yang menyenangkan

Dapat dosen pembimbing yang enak, mudah ditemui, dan tidak galak adalah impian mahasiswa semester akhir. Siapa coba yang tidak ingin mendapatkan dosen pembimbing yang baik dan menyenangkan? Pastinya mau kan.

Jika kamu mendapatkan dosen pembimbing yang enak dan menyenangkan, pastinya kamu merasa bahagia kan? Hal tersebut pun dapat menambah motivasimu untuk segera menyelesaikan tugas akhir.

2. Mendapatkan pesan singkat dari dosen pembimbing pun rasanya sungguh luar biasa

Mendapatkan pesan dari gebetan saja rasanya udah seneng banget, apalagi dapat pesan dari dosen pembimbing?

Apalagi isi pesannya bernada positif. Misalnya, “Besok temui saya, ya”, atau “Oke, saya setuju dengan penelitianmu”.

Seakan rasa takut untuk menghadapi tugas akhir itu runtuh seketika. Sungguh kebahagiaan yang luar biasa jika mendapatkan pesan bernada positif dari dosen pembimbing. Iya kan gaes?

Doain saya juga ya gaes semoga proposal saya segera disetujui dosen pembimbing, galau nih huhu.

3. Punya waktu luang yang lebih

Ketika sudah fokus tugas akhir, seharusnya sih sudah bebas teori. Jadi tinggal mengerjakan tugas akhir saja.

Otomatis kan nggak tiap hari ke kampus dan pastinya punya waktu luang yang lebih.

Di waktu-waktu luang tersebut kamu juga bisa bekerja secara part time lho. Lumayan untuk menambah uang jajan.

Tapi yang diutamakan tetap tugas akhir ya. Punya waktu luang dan uang banyak hasil kerja part time buat bonus saja di semester akhirmu.

4. Dapat kekasih ketika semester akhir

Mendapatkan kekasih ketika sedang sibuk-sibuknya tugas akhir, tidak melulu mengganggumu kok. Yang penting bagaimana caranya mengatur waktu agar tugas akhir tidak terbengkalai.

Punya kekasih yang saling support tugas akhir malah menambah semangat lho. Pastinya kamu juga bahagia kan kalau dapat kekasih yang sangat memahamimu?

5. Pendamping wisuda sudah ada di depan mata

Kekasih sudah punya, pendamping wisuda pun nggak perlu cari yang lain hihi.

Kamu tidak perlu dipusingkan dengan mencari pendamping wisuda. Karena kamu sudah punya kekasih yang siap mendampingimu ketika wisuda.

Pasti bahagia banget kan wisuda didampingi oleh keluarga beserta orang terkasih?

Apakah kamu sudah bahagia dengan status mahasiswa semester akhir?

Sumber gambar: himaindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Tips Mencari Teman Curhat yang Tepat, Jangan Sampai Salah Orang Ya

Tips Mencari Teman Curhat yang Tepat, Jangan Sampai Salah Orang Ya

Hasil Ballon d’Or 2017 Kian Panaskan Persaingan Messi dan Ronaldo

Hasil Ballon d’Or 2017 Kian Panaskan Persaingan Messi dan Ronaldo