Untukmu Mahasiswa Pejuang Skripsi, Berikut Beberapa Alasan yang Menuntutmu Agar Segera Lulus
Sumber gambar: febryeviristaputri.blogspot.com/2016/05/tips-garap-skripsi.html
in

Untukmu Mahasiswa Pejuang Skripsi, Berikut Beberapa Alasan yang Menuntutmu Agar Segera Lulus

UGET-UGET | Salam Mahasiswa Indonesia! Salam mahasiswa pejuang skripsi! Bagaimana kabar skripsimu? Masih lancar-lancar saja atau terbengkalai? Kalau lancar-lancar saja ya Alhamdulillah, kalau sempat terbengkalai kamu harus menggerakan seluruh semangat dan kemauanmu untuk mengerjakan skripsi agar cepat selesai.

Derita menjadi mahasiswa tingkat akhir itu sangat berat. Apalagi pas masa-masanya mengerjakan skripsi. Pasti, berat sekali rasanya.

Banyak sekali rintangan yang menghadang yang dihadapi mahasiswa pejuang skripsi. Mulai dari belum menemukan judul, dosen pembimbing sulit ditemui, dan masalah lainnya.

Namun, di balik masalah itu kamu harus tetap mengerjakan skripsi. Ingat, skripsi yang baik itu adalah skripsi yang selesai. Kamu tidak perlu balapan atau cepat-cepatan untuk lulus dengan temanmu, yang penting skripsimu selesai.

Meskipun rintangan menghadang, perlahan tapi pasti skripsimu akan selesai. Yang kamu butuhkan adalah kemauan yang keras dan seluruh semangatmu untuk mengerjakan skripsi.

Untuk kamu mahasiswa pejuang skripsi, ada baiknya kamu harus segera menyelesaikan skripsi dan segera selesai kuliah. Mengapa? Karena banyak berbagai tuntutan yang kamu hadapi ketika menjadi mahasiswa tingkat akhir. Apa saja itu? Apa kamu juga merasakannya sekarang?

ORANG TUA SEMAKIN TUA, MEREKA INGIN SEGERA MELIHATMU MEMAKAI TOGA

Ketika kamu lagi malas-malasnya dalam mengerjakan skripsi, ingatlah bahwa di balik kesulitanmu dalam mengerjakan skripsi masih ada orang tua yang terus menantimu untuk segera lulus.

Renungkanlah bahwa  mereka semakin tua. Mereka ingin segera melihatmu lulus, wisuda, dan memakai toga. Itulah yang diinginkan orang tua. Mereka akan bangga sekali padamu jika kamu bisa segera lulus.

Jadi ketika kamu dalam titik terpuruk saat mengerjakan skripsi, ingatlah orang tuamu ya. Dengan begitu kamu bisa lebih fokus mengerjakan skripsi dan bisa segera selesai.

BIAYA KULIAH MAHAL, KASIHAN ORANG TUAMU

Biaya kuliah itu tidak murah lho. Apalagi saat ini kamu masih bergantung dengan orang tua untuk pembayaran kuliahmu. Orang tuamu banting tulang mencari uang untuk pembayaran kuliahmu.

“Dek semester depan masih bayar kuliah nggak? Semester depan udah selesai kan?”

Ketika kamu diberi pertanyaan seperti itu oleh orang tuamu, hal itu menjadi sinyal bahwa kamu harus segera lulus. Ingatlah, selama ini pembayaran kuliahmu ditanggung orang tua. Kalau semester depan kamu masih belum lulus kan kasihan orang tuamu yang masih membayari kuliah. Maka, jadikan hal ini sebagai semangatmu untuk menyelesaikan skripsi ya!

Untukmu Mahasiswa Pejuang Skripsi, Berikut Beberapa Alasan yang Menuntutmu Agar Segera Lulus
Sumber gambar: febryeviristaputri.blogspot.com

ORANG TUA INGIN KAMU SEGERA KERJA MAPAN

Habis selesai kuliah kamu pun harus bekerja. Bekerja sudah menjadi kewajibanmu ketika kamu mulai dewasa. Orang tuamu pun juga ingin kamu segera kerja.

Mereka ingin kamu segera sukses dan mapan. Ketika orang tua sudah semakin tua, tentunya mereka juga akan bergantung padamu.

Maka sebaiknya kamu memang harus segera lulus agar bisa terus bekerja dan membantu kehidupan orang tuamu.

ORANG TUA INGIN KAMU SEGERA MEMASUKI KEHIDUPAN BARU

Yang namanya orang tua, tentunya mendoakan yang terbaik untuk anaknya. Begitu pula denganmu yang sedang berjuang skripsi. Ketika orang tua terus-terusan menanyakan skripsimu, hal itu juga bisa menjadi sinyal bahwa mereka ingin kamu segera memasuki kehidupan baru.

Lebih baik jangan berlama-lama di kampus. Alangkah baiknya untuk segera lulus dan memulai kehidupan baru, seperti kerja dan menikah.

Nah inilah yang diinginkan orang tuamu. Kamu bisa segera kerja dan menikah. Kamu bisa kerja mapan dan menikah terus bisa memberikan cucu kepada mereka. Pasti, kebahagiaan orang tuamu semakin bertambah.

TEMAN-TEMANMU SEMAKIN SIBUK

Ketika teman-temanmu sudah banyak yang lulus sedangkan kamu belum, kamu harus segera menyelesaikan skripsimu. Karena apa? Jika teman-temanmu sudah banyak yang lulus, kamu akan berjuang skripsi sendirian.

Berbeda waktu semester lalu yang masih bareng-bareng dengan teman, ke perpustakaan bareng teman, diskusi bareng teman. Ketika mereka sudah lulus, mereka akan menemukan dunia baru, mereka akan semakin sibuk dengan kegiatan barunya. Jadi ayo segera selesaikan skripsimu ya! Biar bisa sidang skripsi bareng dan wisuda bareng.

Untukmu mahasiswa pejuang skripsi, jangan malas lagi ya untuk mengerjakan skripsi. Ada hal-hal yang menuntutmu untuk segera lulus dan kamu harus memikirkan hal tersebut. Semangat ya! Tuhan bersama mahasiswa tingkat akhir 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kisah Pria di China dalam Mencari Jodoh Meskipun Sudah Ditolak 80.000 Kali

Kisah Pria di China dalam Mencari Jodoh Meskipun Sudah Ditolak 80.000 Kali

100 Wonderful Events Indonesia: Upaya Pemerintah Menarik Wisatawan Manca

Dendang Spiritualitas di Aceh International Rapa’i Festival