Maha Kuasa Netizen Iis Dahlia
Sumber gambar: www.kapanlagi.com
in

Maha Kuasa Netizen dengan Segala Kebenarannya Membully Iis Dahlia

UGET-UGET | Memang unik tingkah laku netizen Indonesia di dunia maya. Kadangkala, ada benarnya, namun lebih banyak menimbulkan keributan yang menyebar dari akun ke akun lain. Dari satu media sosial ke media sosial yang lain.

Salah satu tanggapan netizen yang kini tengah viral dan diperbincangkan banyak pihak adalah tentang Iis Dahlia yang mendapatkan kecaman keras. Hal tersebut bermula dari sikapnya dalam ajang pencarian bakat penyanyi dangdut, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018.

Dalam video yang beredar, menunjukkan seorang peserta audisi bernama Waode Sofia yang berasal dari Sulawesi Tenggara dan masuk ke ruang audisi. Dirinya tampil sederhana: kaus abu-abu, jaket, celana jins dan tanpa poles riasan sedikitpun. Rambutnya yang panjang dikuncir ekor kuda.

Remaja yang tampil polos dan apa adanya tersebut berdiri di hadapan ketiga juri KDI, yaitu Benigno, Iis Dahlia dan Trie Utami. Belum mulai menampilkan kemampuan, Iis Dahlia langsung buka suara terkait penampilannya. Dirinya menilai bahwa Sofia tidak mempersiapkan diri dengan baik.

Maha Kuasa Netizen dengan Segala Kebenarannya Membully Iis Dahlia
Sumber gambar: Sidomi

“Kamu ketemu teman-teman kamu enggak di luar? Mereka kayak gimana mau audisi? Pakai bedak enggak? Pakai lipstick enggak? Pakai baju yang benar enggak?” cecar Iis seperti dikutip dari kanal KDI MNCTV di YouTube.

Setelah itu, Waode pun menjelaskan bahwa baju yang ia persiapkan tertinggal di kampung halaman. Belum usai menjelaskan kondisinya, Beniqno dan Trie Utami memotong dan meminta dengan nada tinggi agar Waode mencari pinjaman pakaian dan memakai sedikit riasan sebelum tampil. Waode dipersilakan keluar.

Banjir Komentar Netizen

Setelah insiden itu selesai, cuplikan komentar Iis terhadap Waode pun menyebar di sosial media. Akun Instagram Iis pun dipenuhi cerca dan hujatan dari netizen. Mereka memberikan berbagai macam tanggapan, sebagian besar didominasi kekecewaan dan marah atas sikap Iis yang dinilai terlampau arogan dan sombong saat audisi tersebut.

“Mba, kalau misalkan orang kampung jauh. Dan “maaf” gak punya duit gimana? Apakah penyanyi itu harus berduit? Ini namanya bukan juri berkelas. Coba aja suruh nyanyi dulu baru bilang baik-baik kalau nanti penampilannya di-improve lagi,” jelas pemilik akun @danya.ayu pada kolom komentar postingan Iis Dahlia di Instagram.

Selain @danya.ayu, terdapat lebih dari 33,9 ribu komentar lain yang menghujat Iis dalam postingannya hanya dalam waktu dua jam setelah diunggah. Hal ini menunjukkan betapa insiden tersebut telah mencoreng nama baik Iis dan mengakibatkannya dibully oleh netizen dari seluruh Indonesia.

Written by Agus A. Pribadi

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Jaga Nada Bicara, Maka Pasanganmu Akan Betah Denganmu

Jaga Nada Bicara, Maka Pasanganmu Akan Betah Denganmu

Pagar Alam Heritage Trail: Wisata Budaya dan Sejarah Nusantara di Sumatera

Pagar Alam Heritage Trail: Wisata Budaya dan Sejarah Nusantara di Sumatera