Lucas Leiva, Nasib Berputar Layaknya Perputaran Bola
Sumber gambar: www.dailystar.co.uk
in

Lucas Leiva, Nasib Berputar Layaknya Perputaran Bola

UGET UGET – Siapa yang mengenal Lucas Leiva sebagai pemain Liverpool, selain para fans Liverpool itu sendiri. Ia jarang sekali mendapat sorotan, tak ada dalam daftar nama bintang, dan ada atau tiadanya dia tidak berpengaruh banyak.

Lucas Leivas, pemain asal Brasil sejatinya telah mengabdi kepada Liverpool selama 10 tahun. Lucas hanya mencetak tujuh gol dari total 346 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi bersama The Reds. Enam golnya diciptakan di empat musim pertama, dan hanya satu gol sejak September 2010. Sebelum ia memutuskan hengkang dari Liverpool, ia mencetak gol di putaran ketiga Piala FA saat menghadapi Plymouth Argyle di Homer Park.

Sejatinya Leiva merupakan seorang gelandang bertahan yang solid dan ia juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah. Sang pemain merupakan sosok yang bisa diandalkan, bisa mengatasi krisis dengan baik dan merupakan pemain yang baik.

Namun sepak bola adalah sebuah perputaran nasib. Nasib baik atau buruk akan datang di tempat dan waktu tertentu yang tak pernah kita ketahui. Persis seperti bola yang berputar, tidak ada yang tahu hasil akhir suatu pertandingan sebelum peluit panjang dibunyikan. Sama seperti nasib pemain bola, tak ada yang betul-betul tahu bagaimana ia berakhir sebelum menyerah dan memutuskan untuk gantung sepatu.

Lucas yang sudah sangat bosan berada di bangku cadangan Liverpool selama 10 tahun, pada musim panas tahun lalu memutuskan untuk hengkang ke Lazio. Beruntung, di saat kedatangannya, Lucas Biglia yang dalam beberapa tahun belakangan menjadi pemain jangkar di Lazio, hengkang ke AC Milan. Leiva lah yang kemudian menggantikan posisinya.

Sejak bergabung dengan Lazio musim panas lalu, pemain asal Brazil tersebut telah menjelma menjadi mesin gol Biancocelesti. Dan Sabtu kemarin saat melawan Benevento di Serie A, Lucas mencetak gol ketiganya dalam tiga laga terakhir dan merupakan gol keempatnya musim ini.

Awal bulan Maret ia juga mencetak gol saat melawan Dynamo Kiev di Liga Europa dan saat menghadapi Bologna di Serie A dan saat ia menciptakan golnya dari tepi kotak penalti di Roma Sabtu kemarin. Terakhir, ketika Lazio menghabisi RB Salzburg dalam laga perempat final Liga Europa. Lucas tampil impresif sepangjang pertandingan dan memberikan satu assis untuk Ciro Immobile.

Kita melihat Lucas Leiva di Lazio, seakan melihat seseorang yang telah lama ditunggu pulang oleh keluarganya. Setelah sekian lama menunggu nasib baik di Liverpool, ternyata Lazio lah tempatnya berpulang.

Sumber gambar: www.dailystar.co.uk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Jangan Menaruh Harap Pada Si Ingkar Janji

Jangan Menaruh Harap Pada Si Ingkar Janji

Suaka Perempuan Iran Di The Day I Became a Woman

Suaka Perempuan Iran Di The Day I Became a Woman