Loris Karius, Si Klimis yang Diberi Keparcayaan Lebih oleh Jurgen Klopp
Sumber gambar: www.thisisanfield.com
in

Loris Karius, Si Klimis yang Diberi Kepercayaan Lebih oleh Jurgen Klopp

UGET UGET – Akhir-akhir ini ada yang berubah dari skuad Liverpool. Kiper andalan mereka yang biasanya dimainkan, Mignolet, diambil alih posisinya oleh Loris Karius, si Klimis yang saat ini diberi kepercayaan lebih oleh sang pelatih.

Bahkan secara terang-terangan Klopp menyatakan bahwa saat ini kiper utama Liverpool adalah Loris Karius, bukan lagi Simon Mignolet. Klopp menjelaskan bahwa ini bukanlah saat-saat yang baik untuk Mignolet, dan itu artinya Karius punya kesempatan untuk membuktikan diri.

Memang menurut saya ini adalah ajang pembuktian. Karius sudah lama dinomor duakan. Sekaranglah saatnya untuk membuktikan bahwa nomor 1 di punggungnya itu memanglah nomor 1 yang pantas dia kenakan sebagai penjaga gawang nomor 1 juga. Lagi pula dia membutuhkan kepercayaan ini demi kelangsungan karir gemilangnya di masa depan.

Memang, sering kita marah-marah dengan ulahnya yang terkadang terlihat “sembrono” saat menjaga gawang. Malah kadang diam saja atau gagal melangkah dengan benar saat ada bola menuju gawang. Tapi kalau kata para pendukung Liverpool sih pemain ini punya hoki yang tinggi. Saat dia yang jadi starter, Liverpool tidak pernah kalah. Paling-paling seri. Ya, meskipun kadang kebobolannya banyak.

Apapun itu, yang terpenting saat ini hanya dukungan. Dukungan yang sama seperti saat posisi itu ditempati oleh Mignolet. Kopites inginkan kemenangan, siapapun itu yang mengisi posisi di skuad Liverpool.

Jika memang benar dengan adanya Loris Karius sebagai penjaga gawang membuat para defender lebih berhati-hati dan waspada, itu artinya keberadaan Karius justru berdampak positif bagi tim itu. Lagi pula tanggung jawab untuk tidak kebobolan bukanlah tugas Karius sendiri. Kerja sama yang baik di lini pertahanan, dengan tidak membiarkan lawan memiliki posisi yang enak untuk menembakan bola, sudah akan memudahkan tugas Karius sebagai pengawal terakhir lini belakang.

Jurgen Klopp sudah dipercaya para fans Liverpool sebagai orang yang paling tahu tentang kondisi skuadnya, jadi tentu dia tahu benar dengan apa yang sudah diputuskannya. Ambil hikmahnya saja, kita bisa menonton Liverpool dengan lebih semangat. Dengan alasan apapun itu. Deg-degan dari awal sampai akhir pertandingan. Takut kalau-kalau ada blunder atau segala macamnya. Khawatir malah justru bisa menghilangkan rasa kantuk nantinya. Saya yakin kehadiran Karius justru membuat Liverpool lebih seru ditonton.

Sumber gambar: www.thisisanfield.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Inilah Tandanya Kalau Kamu Sedang Jatuh Cinta

Inilah Tandanya Kalau Kamu Sedang Jatuh Cinta

Jangan Menunggu Sampai Sakit untuk Menghargai Pentingnya Kesehatan

Jangan Menunggu Sampai Sakit untuk Menghargai Pentingnya Kesehatan