Lomba Lari Berkostum Dinosaurus ‘T-Rex Stampede’ uget uget
Sumber gambar: www.youtube.com
in

Lomba Lari Berkostum Dinosaurus ‘T-Rex Stampede’

UGETUGET – Bagaimana reaksi Anda ketika predator Tyrannosaurus Rex yang telah lama punah berada di sekeliling Anda? Ini benar terjadi, sekitar 25 T-Rex turun ke jalan di kota Nashville. Namun, T-Rex ini bukanlah hewan sungguhan, tapi hanya kostum yang digunakan para peserta lomba lari dalam ajang ‘T-Rex Stampede.’

Lomba lari tahun kedua ini kembali diadakan Sabtu, 30 Oktober 2017. Siapa sangka, kehadiran dinosaurus ini ternyata mampu mengundang perhatian banyak warga sekitar. Lomba yang diadakan setahun sekali ini berhasil menghidupkan kembali T-Rex yang telah punah jutaan tahun lalu sebelum bencana meteor terjadi.

Namun berbeda dari ukuran asli T-Rex yang dapat tumbuh mencapai tinggi 12,5 meter dengan berat mencapai 4-7 ton, T-Rex kali ini hanya sepanjang 2 hingga 2,5 meter. T-Rex ini berlari mulai dari jembatan pedestrian John Seigenthaler, melewati Sungai Cumberland hingga berakhir di Broadway. T-Rex ini ada yang berwarna oranye dan hijau, lucu ya?

Lomba ini diikuti baik anak-anak maupun orang dewasa. Mereka berlari dengan menggunakan kostum T-Rex dan sepatu lari semakin membuatnya terlihat lucu. Jika kecepatan lari T-rex sungguhan bisa mencapai 40 km/jam, tentu berbeda dengan T-Rex ini. Mereka melewati jalan-jalan padat, menyeberangi zebra cross, dan menyusuri wilayah pertokoan sehingga membuat geraknya lamban.

Banyak warga sekitar yang berhenti hanya untuk mengabadikan momen setahun sekali ini. Pun, warga terhibur melihat kerumunan T-Rex ini berlari sambil terhuyung-huyung. Acara ini sebelumnya dipandang sebagai lelucon di sosial media, namun di tahun kedua, antusias warga untuk mengikuti ajang ini sangat tinggi.

Meskipun peserta akan mengalami kelelahan dan berkeringat banyak karena harus berlari di dalam kostum semacam itu. Namun, para peserta yang ikut justru terlihat riang gembira mengikuti ajang ini. Bahkan rencananya, tahun depan ajang ini akan diselenggarakan kembali menjelang Natal loh.

Acara sejenis ini menurut saya bagus untuk dilakukan. Meskipun terlihat sepele, di samping bermanfaat dari segi hiburan, acara ini sekaligus dapat memperkenalkan kita pada jenis dinosaurus yang telah punah. Setidaknya dengan melihat kostum T-Rex ini, kita mendapat edukasi mengenai bentuk dinosaurus jenis Tyrannosaurus ini.

Sumber gambar: www.youtube.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Lagu Korea Semakin Tunjukkan Kualitas Para Vokalisnya uget uget

Lagu Korea Semakin Tunjukkan Kualitas Para Vokalisnya

PUASA BAGI IBU HAMIL, SEHATKAH BAGI JANIN?

PUASA BAGI IBU HAMIL, SEHATKAH BAGI JANIN?