Liverpool yang Haus Gelar Dan Real Madrid yang Memburu Rekor
Sumber gambar: sportskeeda.com
in

Liverpool yang Haus Gelar Dan Real Madrid yang Memburu Rekor

UGET UGET – Ketika di semifinal, di laga leg 1 Liverpool terlihat sangat superior. Mereka berhasil membantai AS Roma dengan skor 5-2. Tapi ketakutan Liverpool terasa di leg 2 saat berhadapan dengan angkernya kandang AS Roma. Meski begitu, Liverpool berhasil lolos ke babak final walaupun di leg 2 sempat kalah 4-2.

Di final, M Salah dkk akan berhadapan dengan sang juara bertahan yang telah memenangi tittle 2x berturut-turut di 2 musim sebelumnya.

Walau laga puncak akan dihelat dua minggu mendatang, sang pelatih Jurgen Klopp rasanya sudah tidak sabar untuk membentangkan bendera perang dan melancarkan perang saraf terlebih dahulu dengan sang lawan.

“Jika berbicara pengalaman, mereka (Madrid) lebih berpengalaman di partai final. Namun kami sangat berapi-api andai bisa membayangkan hal ini,” tutur Jurgen Klopp.

Klopp memang seorang pemberani dan memiliki keyakinan yang kuat untuk menandingi skuat asuhan Zidane. Bahkan, di musim ini Liverpool memang tampil ciamik, terutama barisan depan yang diisi Trio Firmansah alias Firmino, Mane dan Salah.

Liverpool yang Haus Gelar Dan Real Madrid yang Memburu Rekor
Sumber gambar: sportskeeda.com

Kombinasi ketiganya telah menghasilkan 29 gol di pentas Liga Champions Eropa musim ini. Salah dan Firmino masing masing 10 gol dan Mane 9 gol. Rekor itu telah melewati catatan Trio BBC di kubu Madrid dengan 28 gol di musim 2013/2014 .

Bagusnya penampilan Trio Liverpool membuat pelatih asal Jerman ini yakin bahwa mereka akan menjadi senjata yang mematikan nantinya. Jika nanti Klopp berhasil membawa Liverpool juara, maka ia akan merasakan manisnya mendapatkan Trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.

Sebenarnya, bila dihitung dengan babak final nanti, maka Klopp sudah masuk ke babak final sebanyak 2x. Di tahun 2013 Klopp membawa Borussia Dortmund memasuki final. Saat itu ia harus takluk dengan skor 1-2 atas rival se-negaranya yaitu Bayern Munchen.

Jurgen Klopp pastinya mempunyai keinginan dan ambisi untuk membawa anak asuhnya berhasil melewati tantangan yang ada di depan mata. Selain itu, suasana perayaan kemenangan, gelar juara Liga Champions, dan trofi kuping besar merupakan elemen-elemen penting untuk diperjuangkan dan pastinya akan memacu semangat dan tekad para pemain, termasuk Klopp dan para fans.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kisah Model yang Alami Kegemukan Ini Mungkin Bisa Memotivasi Proses Dietmu

Kisah Model yang Alami Kegemukan Ini Mungkin Bisa Memotivasi Proses Dietmu

Buruknya Penyelesaian Timnas U-23

Buruknya Penyelesaian Akhir Timnas U-23