Lima Soft Skill Ini Perlu Menjadi Bekal Hidup Kita
Sumber gambar: prelo.co.id
in

Lima Soft Skill Ini Perlu Menjadi Bekal Hidup Kita

UGET UGET – Tempo Hari kita sudah membahas tiga kecakapan yang penting untuk dimiliki dalam hidup seseorang. Kali ini, masih ada lagi soft skill versi Kamia Taylor yang sulit dipelajari namun kita perlukan sebagai bekal hidup kita.

Pertama, berani dan mau meminta bantuan.

Kebanyakan orang akan gengsi untuk meminta tolong. Hal ini terasa berat karena tidak ada orang yang mau dipandang lemah atau tidak kompeten. Jika kita tetap seperti itu, maka tidak heran jika kita akan menemui sebuah kekacauan pada akhirnya. Jadi, akan lebih baik jika kita mau sedikit menekan gengsi dan berani serta mau meminta bantuan kepada orang lain, jika kita benar-benar sudah merasa kesulitan menghadapinya. Namun, hal ini tentu berbeda dengan sikap ketergantungan dengan orang lain ya.

Kedua, berbicara hal-hal positif dengan diri kita sendiri.

Kita tentu pernah yang namanya berbicara dengan diri sendiri. Bersolilokui dan mencoba bercerita kepada diri kita sendiri. Saat melakukan hal itu, upayakan untuk berbicara hal-hal yang positif saja. Sesuatu yang bisa menambah semangat dan kepercayaan diri kita. Jangan berbicara tentang hal negatif yang pada akhirnya justru membuat kita down dan minder.

Ketiga, kita harus konsisten.

Konsisten adalah sesuatu yang vital dalam meraih kesuksesa. Baik itu dalam urusan belajar atau pekerjaan, bahkan dalam melakukan segala sesuatu. Terkadang orang lupa untuk bekerja keras saat dia sudah mencapai puncaknya, ini yang salah. Bagaimana pun, kita harus tetap konsisten berjuang agar kita selalu berada di posisi yang baik. Ingat, terkadang mempertahankan itu lebih susah dari pada meraih.

Keempat, pikirkan urusanmu sendiri.

Jika tidak ada ornag yang meminta nasihat dari kita, lebih baik kita menyimpannya untuk diri sendiri saja. Kita akan sulit untuk tahu keseluruhan cerita dari apa yang terjadi pada seseorang. Akan mudah bagi kita untuk berasumsi bahwa kita mengerti situasinya, padahal kenyataannya kita kita tahu secara keseluruhan. Jika sesuatu tidak secara langsung berdampak pada dirimu, lebih baik kita tidak ikut campur pada permasalahan itu.

Kelima, tahu kapan kita harus diam.

Menjaga pikiran-pikiran kita untuk kita sendir saat gelisah adalah salah satu soft skill yang paling berguna untuk dipelajari, sekaligus salah satu yang paling sulit untuk dipelajari. Saat kita marah, gelisah, kecewa atau segala macamnya, kita akan cenderung berpikir dengan tidak jernih. Di dalam situasi seperti itu, ada kalanya kita lebih baik diam daripada ujung-ujungnya hanya akan semakin memperkeruh suasana saja, dan kita tahu hal ini tidak mudah untuk dilakukan. Namun, hal ini penting untuk kita pelajari agar kita juga bisa mengontrol diri sendiri.

Sumber gambar: prelo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Rangga AADC Ungguli Dilan dalam Voting Tokoh Fiksi yang Gambarkan Pria Ideal Indonesia

Rangga AADC Ungguli Dilan dalam Voting Tokoh Fiksi yang Gambarkan Pria Ideal Indonesia

Ngeri, Polusi Suara Bisa Picu Penyakit Jantung

Ngeri, Polusi Suara Bisa Picu Penyakit Jantung