Lima Hal Tak Terduga Ketika Kamu KKN

Lima Hal Tak Terduga Ketika Kamu KKN

UGET UGETKetika KKN pasti kamu mengalami hal tak terduga yang nggak bakal disangka-sangka sebelumnya. Bisa kejadian baik, maupun kejadian yang buruk.

Siapa yang tak rindu dengan masa-masa KKN? Sebulan hingga dua bulan hidup bersama teman-teman satu tim untuk memajukan desa. Ada perasaan senang, sedih, kesel, rindu, semuanya campur aduk.

Karena KKN adalah bukti kita sebagai mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat, kita pun harus menjalaninya dengan penuh semangat.

Dalam waktu satu hingga dua bulan waktu liburan semester dihabiskan untuk memajukan kualitas desa bersama teman satu tim. Pastinya ada perasaan rindu dengan rumah, keluarga, teman sekelas, dan kekasih pastinya. Apa kamu juga mengalami hal ini?

KKN kalau dijalani dengan ikhlas, pasti akan terasa menyenangkan kok gaes. Namun berbeda ketika kamu menjalaninya dengan terpaksa atau tidak suka, pasti tidak betah dan ingin segera menyudahi kegiatan tersebut.

Untuk itu diperlukan kesiapan mental dalam menghadapi KKN gaes. Masalah dalam KKN itu ada-ada saja. Dan yang paling sering adalah ketidakcocokan antar teman satu tim. Karena ya mau bagaimana lagi? Belum lama kenal, namun harus disatukan untuk bekerja sama? Memang rasanya akan sulit.

Selain lika-liku KKN tersebut, ada pula lho hal tak terduga yang pasti kamu temui ketika KKN. Nah kamu yang mana gaes?

Pertama, ada barang yang hilang

Dari cerita teman-teman saya, ketika KKN ada saja barang milik pribadinya yang hilang. Misalnya seperti charger hp, earphone, tutup botol minuman, dan lain-lain. Entah hilang, atau kita sendiri yang lupa menaruh barang tersebut dimana, atau dipinjam teman tapi belum dikembalikan. Entahlah.

Namun ketika sudah dicari-cari, tidak ketemu juga. Adakah barang pribadimu yang juga hilang ketika KKN gaes?

Kedua, ada kejadian mistis

Nah ini adalah cerita klasik yang pasti dialami ketika KKN. Pasti ada saja teman satu tim kita yang memiliki kemampuan untuk melihat hal gaib, terus ada saja kejadian mistis yang terus menghantui kegiatan KKN.

Mulai dari benda-benda yang jatuh sendiri, kursi yang bergeser sendiri, tirai yang membuka sendiri padahal jendelanya sudah ditutup, dan kejadian horor lainnya.

Apa kamu juga mengalami kejadian mistis ketika KKN? Kejadian mistis apa yang paling menyeramkan?

Ketiga, ketemu jodoh di lokasi KKN

Ketika kegiatan KKN kan pasti dicampur antara mahasiswa dan mahasiswi. Nah pasti ada saja kisah-kisah romantis yang dialami anak-anak KKN. Mulai dari perhatian-perhatian kecil, sampai menyatakan cinta juga di lokasi KKN. Dan nggak disangka juga hubungannya masih jalan dan awet hingga KKN selesai.

Wah apakah kamu juga termasuk orang yang dapat jodoh ketika KKN?

Keempat, dapat basecamp yang tempatnya “enak”

Ini termasuk curhatan klasik teman-teman saya mengenai tempat tinggal selama KKN. Kebanyakan sih dapat tempat yang kurang nyaman. Mungkin karena terbiasa hidup di perkotaan dan baru pertama kalinya masuk desa jadi rasanya berbeda.

Ada yang harus mandi di masjid karena kamar mandi yang menjadi basecamp tidak ditutup secara penuh, jadinya kan malu. Untuk itu menyiasatinya ya dengan mandi di masjid meskipun dengan jarak yang agak jauh.

Namun berbeda cerita ketika kamu mendapatkan basecamp yang enak, ditambah lagi dengan Pak Kepala Desa yang begitu baik hati. Wah hal ini juga tak terduga. Sebuah keberuntungan ketika kamu mendapatkan basecamp yang enak.

Kelima, tahu pantangan atau phobia dari masing-masing teman satu tim

Sebulan hingga dua bulan dilalui bersama dengan teman tim satu tim. Pastinya kamu juga menemukan hal unik dari pribadinya. Misalnya dari segi pantangan atau phobia. Ada yang phobia kucing, ada yang phobia dengan udang jadinya tidak pernah makan udang, dan pantangan lainnya.

Hal ini pasti sering dijadikan bahan bercanda untuk teman satu tim. Hehe apa kamu juga gitu gaes?

Jadi mana hal tak terduga yang kamu rasakan ketika KKN?

Sumber gambar: www.youthmanual.com

1

No Responses

Show all responses

Write a response