Bukan Liga Inggris Namanya Kalau Tidak Ada Persaingan Seru dari Tim-tim Peserta
Sumber gambar: www.solopos.com
in

Bukan Liga Inggris Namanya Kalau Tidak Ada Persaingan Seru dari Tim-Tim Peserta

UGET UGET – Bagi pencinta Liga Inggris di seluruh dunia jagat raya termasuk Indonesia, pasti sudah akrab dengan persaingan ketat di kompetisi tertinggi negara Inggris itu. Sebuah kompetisi yang dipenuhi dengan klub-klub hebat yang kualitasnya cukup sepadan. Kita tentu sudah bisa merasakan, karena itulah Liga Inggris dianggap sebagai paling kompetitif di dunia. Meskipun saat ini liga-liga di negara lain juga tidak kalah serunya.

Musim ini, setengah bagiannya sudah berjalan. Bisa dibilang Manchester City cukup merajainya. Mereka aman dengan poin 62 di atas singgasana. Di tempat kedua ada saudara sekota, Manchester United yang masih ketar-ketir dengan poin 47-nya. Alasannya jelas mengapa MU ketar-ketir, Chelsea sudah mengintai di tempat ketiga dengan selisih satu poin saja dibawahnya. Bahkan kemarin Chelsea sempat merasakan tempat kedua itu, tapi gagal bertahan di gameweek ke-22 setelah hanya bermain imbang vs Arsenal.

Chelsea yang mengintai MU saja tidak akan bisa tenang, karena jika ceroboh sedikit saja, Liverpool yang berada satu tingkat di bawahnya dengan poin 44 sudah siap mengintai dan menginginkan tempat ketiga pula. Tidak berhenti di situ, Arsenal dan Tottenham Hotspur masih terus berjuang untuk berada di top five Liga Inggris.

Alasan begini ini yang membuktikan bahwa Liga Inggris memang kompetitif. City memang boleh unggul banyak, tapi perjuangan memperebutkan tiket pasti Liga Champions musim depan masih terus berlanjut. Meskipun kalau soal gelar juara, sepertinya memang sudah hampir pasti menjadi miliki City. Kecuali, nasib buruk memaksa City terpuruk dan ambruk. Ah, tapi sepertinya City dengan Pep Guardiolanya terlalu baik untuk sebuah kebodohan itu.

Meskipun bukan lagi perkara gelar juara, Liga Inggris tentu saja masih tetap seru dan benar-benar layak jadi hiburan. Selain nama-nama tim hebat tadi, secara keseluruhan tim yang berlaga di kompetisi utama Inggris itu bukanlah tim main-main. Tidak jarang kejutan berupa kekalahan yang mereka berikan untuk para tim besar. Intinya, meskipun mereka berada di urutan bawah, namun itu tidak berarti mereka buruk. Mereka hanya kalah hebat dari mereka yang sama-sama hebat.

Sumber gambar: www.solopos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Pengertian Peradaban Indonesia di Tengah Modernisasi dan Globalisasi

Pengertian Peradaban Indonesia di Tengah Modernisasi dan Globalisasi

Jangan Sampai Keliru Menggenggam Sebuah Harapan

Jangan Sampai Keliru Menggenggam Sebuah Harapan