Liburan ke Purwakarta Ada Negeri di Atas Awan Lho
Sumber gambar: nyero.id
in

Liburan ke Purwakarta: Ada Negeri di Atas Awan Lho

UGET-UGET | Lagi pengen liburan ke Purwakarta? Jangan lewatkan destinasi wisata bak negeri di atas awan ini. Namanya Hidden Valley Hills. Letaknya ada di Desa Cibodas. Tempatnya bagus bak negeri di atas dongeng.

Bukan hanya indah, tempat ini juga punya nilai sejarahnya lho. Awalnya destinasi wisata ini ada berkat ditemukannya Tugu Belanda Kuno Anno bertuliskan tahun 1898 Masehi yang terdapat di tempat itu. Karena terinspirasi dari keberadaan tugu itulah tempat wisata ini kemudian dikembangkan.

Hendry Chandrawinata yang merupakan pemilik dari Hidden Valley Hills ini mengaku bahwa niat sebelumnya, tempat tersebut akan dijadikan peristirahatan pribadi. Namun, karena ditemukan Tugu Belanda Kuno Anno tersebut, niatnya diurungkan.

Hendry kemudian merekondisi tugu yang ketika ditemukan sudah rusak itu menjadi indah lagi. Dan pada akhirnya dia membuka tempat ini sebagai sebuah destinasi wisata.

Liburan ke Purwakarta Ada Negeri di Atas Awan Lho
Sumber gambar: nyero.id

Mengapa tempat ini disebut bak negeri di atas awan? Jawabannya karena tempat ini tergolong cukup tinggi. Terletak di ketinggian setara dengan Gunung Cupu 333 Mdpl, tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Mata kita akan dimanjakan ketika mengunjunginya.

Terdapat tulisan yang menceritakan tentang sejarah kerajaan Pasundan di tempat ini. Orang-orang dulu bilang bawah Hidden Valley Hills ini merupakan jalur perlintasan kerajaan Prabu Siliwangi. Orang-orang juga sering menyebut tempat ini sebagai serpihan surga yang bertempat di Purwakarta.

Liburan ke Purwakarta Ada Negeri di Atas Awan Lho1
Sumber gambar: bisnishotel.com

Bagaimana? Liburan ke Purwakarta mau mampir ke tempat ini? Tempat ini sudah penuh dengan fasilitas yang bisa memanjakan pengunjung. Berikut ungkap pemilik Hidden Valley Hills seperti dilansir dari detikTravel.

“Jadi jika anak-anak bermain ke lokasi ini, bisa sambil mendengarkan cerita tentang kerjaaan yang ditulis di tujuh pilar yang di bangun, kita juga lagi menyusun buku cerita sejarahnya,” ungkap Hendry.

“Mulai dari resort, meeting room, outdoor event dan kolam renang sudah bisa digunakan. Semua fasilitas tersebut dengan tarif yang relatif terjangkau. Bulan-bulan ini kita juga sedang promo. Pada waktu-waktu tertentu, jika anda berada di tempat ini, Anda seperti berada di atas awan,” terangnya.

Sumber: DetikTravel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Alasan Tetap Nonton El Clasico Meski Tanpa Messi dan Ronaldo

Alasan Tetap Nonton El Clasico Meski Tanpa Messi dan Ronaldo

Hal-Hal yang Enak Dilakukan Saat Weekend Istirahat Nomor Satu

Hal-Hal yang Enak Dilakukan Saat Weekend: Istirahat Nomor Satu