Pentingnya Liburan Bagi Mahasiswa Semester Tua
Sumber gambar: www.dakwatuna.com
in

Pentingnya Liburan Bagi Mahasiswa Semester Tua

UGET UGET Menjadi mahasiswa semester tua memang melelahkan. Itulah kenapa terkadang kita perlu tahu pentingnya liburan di masa-masa seperti ini.

Mahasiswa semester tua atau semester akhir sering dipusingkan oleh banyak hal. Bukan hanya masalah skripsi saja, namun ada hal lain yang menjadi rangkaiannya. Mungkin saja harus melaksanakan seminar dan juga kuliah dari SKS yang masih tersisa.

Hal tersebut tentu membutuhkan persiapan yang matang. Belum lagi, seorang mahasiswa harus pandai-pandai mengatasi rasa malas pada dirinya. Jika tidak, semuanya akan menjadi kacau.

Saat mengerjakan skripsi, seorang mahasiswa harus mampu berpikir dengan jenih. Ia juga perlu untuk berkonsentrasi. Kerena itu, tentu akan mustahil jika skripsi tersebut dikerjakan saat pikiran tidak dalam kondisi yang baik.

Belum lagi dengan pikiran-pikiran lain yang sering memecah konsentrasi. Orang-orang sering sekali bertanya, setelah nanti lulus mau apa? Bekerja, menikah, atau lanjut kuliah? Mau tidak mau pertanyaan itu juga menambah pikiran kita.

Untuk mengatasi stress akibat tekanan mahasiswa semester tua, mahasiswa semester tua harus mampu mengendalikan emosi dan pikiran untuk tetap berpikir tenang. Tidak akan baik rasanya jika kita terus memaksa otak untuk berpikir sepaneng. Hal itu dapat berperangaruh tidak baik bagi kesehatan. Baik kesehatan fisik maupun psikis.

Liburan adalah salah satu cara yang ampuh untuk mengusir segala stress dan kepenatan tersebut. Jika terus-terusan mengerjakan skripsi, bisa saja kita akan merasa jenuh, bukan? Untuk itulah liburan diperlukan.

Pastikan kita mengerjakan sesuatu dengan pikiran yang tenang agar hasilnya juga memuaskan. Jika kita terlalu lelah dan memforsir tenaga, bukan tidak mungkin hasilnya menjadi tidak maksimal. Jadi, lebih baik, luangkan waktu sejenak. Beri waktu kepada dirimu untuk bersenang-senang. Dengan begitu pikiran kita akan segar kembali.

Liburan itu penting. Penting untuk menyenangkan hati dan menikmati dunia. Penting pula untuk beristirahat dari kepenatan dunia.

Liburan dapat menghadirkan semangat baru. Bisa jadi juga mampu melahirkan ide-ide baru. Jangan sampai terlalu sepaneng dalam menjalani hidup dan kehidupan, termasuk dalam mengerjakan skripsi. Skripsi memang harus dikerjakan, tapi hanya dengan pikiran tenang, dan sesekali, baiknya kita memang butuh pergi untuk liburan.

Sumber gambar: www.dakwatuna.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

NASA Ciptakan Teknologi Anti Ban Bocor untuk Jelajahi Permukaan Bulan yang Tak Rata

NASA Ciptakan Teknologi Anti Ban Bocor untuk Jelajahi Permukaan Bulan yang Tak Rata

Balitbang Kementerian PUPR Gunakan Limbah Sampah Plastik Sebagai Bahan Campuran Aspal Panas

Balitbang Kementerian PUPR Gunakan Limbah Sampah Plastik Sebagai Bahan Campuran Aspal Panas