Liburan Akhir Tahun 2017 Mau Kemana? Ini Ide Buat Kamu Untuk Melepas Lelah
Sumber gambar: sewasepedajogja.com
in

Liburan Akhir Tahun 2017 Mau Kemana? Ini Ide Buat Kamu Untuk Melepas Lelah

UGET UGET – Akhir tahun sudah tiba, Apa yang biasa kamu lakukan untuk menyambut penghujung tahun alias liburan akhir tahun 2017? Bagi saya akhir tahun adalah liburan panjang dari semua kepenatan selama setahun ke belakang. Liburan itu tidak mesti harus bepergian yang jauh, kita bisa liburan di rumah, bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga tanpa dibatasi oleh kewajiban bekerja.

Kita bisa belanja ke pasar tradisional, membeli beberapa bahan makanan dan memasak di rumah. Setelah itu kita bisa menyantapnya berbarengan. Sungguh ide yang menyenangkan. Liburan juga berarti berolahraga. Kita bisa berolahraga bersepeda keliling perbukitan sekitar rumah, mumpung bulan Desember dan Januari memiliki musim yang baik, udaranya sejuk, rerumputan tumbuh subur karena hujan yang sering mengguyur, langit yang cerah setelah hujan dan suasana hangat, tapi tidak sumuk (gerah).

Liburan ke luar kota juga menyenangkan kok, kamu bisa memesan tiket jauh-jauh hari untuk menghindari kehabisan tiket. Penghujung tahun selalu sibuk dengan kegiatan liburan. Hotel, losmen, tiket kereta dan pesawat selalu ludes terjual. Bagi kamu yang ingin liburan ke luar kota, siap-siap saja untuk bersabar menghadapi kejutan-kejutan yang tidak menyenangkan. Mungkin menerima apa adanya akan membuat lebih tenang.

Untuk memudahkan selama liburan, kamu bisa menginstal aplikasi pemesanan tiket seperti Traveloka dan sejenisnya. Dengan menggunakan aplikasi seperti itu kamu tetap bisa mendapatkan akses memesan tiket pesawat, tiket kereta dan hotel untuk menginap. Jangan lupa untuk membawa token Internet Banking agar bisa melakukan pembayaran secepatnya tanpa perlu ke ATM. Atau jika aplikasi itu memiliki sistem deposit, kamu bisa mengumpulkan beberapa rupiah dalam deposit. Jadi tidak perlu membayar ke ATM. Kalau saya lebih suka membawa paket internet banking, lebih fleksibel asalkan ada internet.

Jogja memiliki destinasi wisata yang rugi kalau tidak dikunjungi. Jika memutuskan untuk menghabiskan tahun baru di Jogja, maka di sini ada banyak sekali hiburan yang bisa kamu Nikmati. Saya pernah menulis tentang destinasi rame tahun baru 2018 tersembunyi di Yogyakarta. Menikmati pedalaman Yogyakarta sungguh perjalanan wisata yang menyenangkan. Cobalah untuk menyelami kota Yogyakarta dan sekitarnya dengan menggunakan sepeda. Kamu bisa meminjam sepeda di tempat tempat persewaan sepeda.

Sumber gambar: sewasepedajogja.com

https://www.youtube.com/watch?v=cuWdCge0bDo

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Game T-Rex Run dari Kardus dan Dinamo, Bukti Kreatif Anak Jaman Sekarang

Game T-Rex Run dari Kardus dan Dinamo, Bukti Kreatif Anak Jaman Sekarang

Badan Konservasi Alam Liar (IUCN) Masukkan Populasi Jerapah Dalam Daftar Hewan yang Rentan Punah

Badan Konservasi Alam Liar (IUCN) Masukkan Populasi Jerapah Dalam Daftar Hewan yang Rentan Punah