Lemahnya Manusia Tanpa Bantuan Tuhan di Hidupnya
Sumber gambar: jogja.tribunnews.com
in

Lemahnya Manusia Tanpa Bantuan Tuhan di Hidupnya

UGET UGET – Apa yang membuat manusia berhasil di dunia ini? Usahanya? Kerja kerasnya? Kecerdasannya? Atau mungkin kekayaannya? Apakah terlupa oleh kita tentang betapa lemahnya manusia tanpa bantuan Tuhannya?

Tidak ada yang menyalahkan. Usaha, kerja keras, kecerdasan, bahkan mungkin kekayaan memang berperan besar dalam keberhasilan hidup seseorang. Namun di balik semua itu, ada Tuhan yang membuat kita punya segalanya.

Mengapa kita harus sadar kalau manusia itu lemah tanpa Tuhannya? Karena kita harus tahu siapa yang sudah membantu kita sampai sejauh ini. Kita pun perlu tahu kemana kita akan mencari pertolongan saat kita membutuhkan.

Menyadari lemahnya manusia tanpa Tuhan di hidupnya adalah sebuah keharusan. Kita tentu tidak ingin menjadi pribadi yang sombong dan senang menyombongkan diri. Berpikir bahwa kita kuat dan mampu meraih segalanya karena kekuatan kita sendiri tidaklah tepat. Kita tidaklah sehebat itu. Kita bisa hebat karena kita memiliki Tuhan yang membuat kita hebat.

Perjuangan, kerja keras dan usaha yang tidak main-main memang harus dilakukan setiap orang dalam meraih kesuksesan. Namun itu bukan berarti dia siap menjauh dari Tuhannya karena sudah merasa kuat dalam hidupnya. Memiliki kecerdasan dan kekayaan memang modal mengarungin hidup di dunia ini. Tetapi kita juga harus tahu bahwa semua itu pemberian Tuhan yang mengasihi kita.

Semuanya harus seimbang. Berusaha dan berjuang lalu menyerahkan hasilnya kepada Tuhan. Bukan berjuang tanpa Tuhan, atau berdoa tanpa perjuangan. Kita sadari lemahnya manusia bukan untuk membuat kita merasa tak berdaya lalu mudah menyerah begitu saja. Kita menyadarinya untuk tahu bersama siapa kita harus berjuang. Tuhan harus dilibatkan dalam perjuangan itu. Karena tanpanya, kita tidak akan bisa melaluinya.

Menyadari lemahnya manusia tanpa Tuhan di hidupnya juga diperlukan untuk membuat kita lebih semangat saat mengalami kesulitan. Masih ada Tuhan yang akan selalu membantu kita. Manusia memang lemah, namun bersama-Nya kita akan kuat, atau bahkan sangat kuat. Tuhan akan meringankan beban yang menurut kita berat. Tuhan juga yang akan memudahkan persoalan yang menurut kita sulit. Percayalah.

Sumber gambar: jogja.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cemberut Lucu Ketika Digodain, Tingkahmu Justru Bikin Cowok Senyum-Senyum Sendiri

Cemberut Lucu Ketika Digodain, Tingkahmu Justru Bikin Cowok Senyum-Senyum Sendiri

Waspada Trio Liverpool Semakin Menjadi-jadi

Waspada! Trio Liverpool Semakin Menjadi-jadi