LDR atau Friendzone? Mana yang Lebih Enak Dijalani?
Sumber gambar: www.hipwee.com
in

LDR atau Friendzone? Mana yang Lebih Enak Dijalani?

UGET UGET – Beberapa hari ini saya melakukan survey kecil-kecilan. Bukan untuk masalah yang serius sebenarnya. Saya hanya ingin bertanya kepada teman-teman, sebenarnya lebih enak LDR-an atau Friendzone menurut mereka?

Kebanyakan yang saya tanya lebih memilih LDR nampaknya. Dan alasannya jelas dan tegas. Mereka menyebut kata “komitmen” sebagai pembeda. Ini menarik. Betapa komitmen itu dianggap penting dalam sebuah hibungan.

Bagi mereka, LDR itu lebih enak dijalani. Meskipun jauh, tidak selalu bersama, tapi setidaknya mereka memiliki komitmen bersama dan hal itu membuat hubungan yang dijalani lebih jelas jika dibandingkan dengan friendzone semata.

Mereka (kebanyakan perempuan) yang saya tanya, melihat friendzone hanya sebagai sebuah ketidakpastian. Dan hal ini percuma jika dijalani. Percuma dekat, percuma selalu diperhatikan, tapi tidak pernah dianggap lebih dari seorang teman. Mungkin justru ini bisa menjurus pada permainan hati semata. Karena akan bahaya sekali jika salah satunya benar-benar jatuh cinta. Dan biasanya memang begitu. Ujung-ujungnya jelas akan ada rasa saki yang berasal dari rasa memiliki sesuatu yang tidak dimilikinya.

Mereka yang terlibatdan terjebak dalam friendzone tidak memiliki komitmen yang jelas untuk sebuah hubungan. Sekalipun dalam beberapa aspek, misalnya saja kehadiran, seorang teman yang dekat lebih dianggap ada daripada kekasih yang jauh, namun komitmen di antaranya tetap jadi pembeda. Para pasangan LDR bahkan memiliki komitmen yang bisa dibilang berlebih. Hal ini dikarenakan komitmen itu salah satu senjata sekaligus kekuatan terbesar mereka untuk setia. Dan komitmen untuk berhubungan ini tidak akan dapat ditemukan dalam friendzone, sedekat apapun pertemanan itu.

LDR itu milik dua insan yang saling mencintai. Sedangkan friendzone hanya dirasakan salah satu pihak yang mengharap lebih saja. Jadi sudah jelas jika LDR itu mereka anggap lebih enak untuk dijalani. Kita tahu ini bukan perkara cinta bertepuk sebelah tangan. Hal yang mungkin saja sering terjadi dalam friendzone.

Tapi tentu hubungan jarak jauh tidak sesederhana itu. Yang menjalani pun tentu akan berkata berat. Dihujani rindu setiap waktu. Namun inilah cara cinta hidup dalam diri setiap orang. Hubungan jarak jauh, atau friendzone sekalipun hanya akan jadi nama. Banyak juga yang saling cinta tapi tidak menjalin hubungan apapun. Ini murni masalah pilihan. Mungkin jika ditanya lagi, yang paling enak adalah menjalani hubungan pernikahan. Komiten? Jelas. Kesempatan untuk selalu bersama juga lebih mungkin terjadi.

Sumber gambar: www.hipwee.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Apa Benar Rindu Itu Berat dan Bikin Kita Nggak Kuat

Apa Benar Rindu Itu Berat dan Bikin Kita Nggak Kuat?

Cat Kuku dari Bahan Alami Daun Pacar, Pernah Coba?

Cat Kuku dari Bahan Alami Daun Pacar, Pernah Coba?