Lamanya Hubungan Asmara Mempengaruhi Kesamaan Selera Rasa dan Aroma
Sumber gambar: dcinstyle.com
in

Lamanya Hubungan Asmara Mempengaruhi Kesamaan Selera Rasa dan Aroma

UGET UGET – Orang yang sering bersama biasanya akan semakin identik atau mirip. Ini berlaku pula dengan yang terjadi pada dua sejoli yang menjalin hubungan asmara. Seiring dengan berjalannya waktu, pasanganmu turut memengaruhi seleramu termasuk rasa dan aroma. Benarkah itu? Rupanya ini telah dibuktikan dalam penelitian.

Mulanya mungkin selera kalian akan sangat berbeda. Tetapi makin ke sini, pasanganmu akan turut mempengaruhi apa yang kamu sukai dan yang tidak, begitu pula sebaliknya khususnya dalam hal selera makanan. Fakta ini telah dibuktikan melalui riset yang diterbitkan dalam The Journal Appetite, yang dilakukan oleh periset asal Polandia dan Jerman.

Penelitian tersebut menunjukkan adanya hubungan antara durasi menjalin asmara dengan pergeseran persepsi chemosensori, yaitu persepsi tentang rasa dan aroma. Dilansir kompas.com, riset ini membuktikan bahwa selera makanan dan pilihan aroma sepasang kekasih menjadi semakin serupa seiring berjalannya waktu mereka menjalin asmara.

Penelitian ini dilakukan terhadap 100 pasangan yang telah menjalin cinta dalam rentang waktu yang bervariasi, berkisar antara 3 bulan sampai 45 tahun. Tujuannya untuk menilai pendapat mereka terkait apa yang mereka rasakan melalui indera pengecap dan penciumannya terhadap aroma daging asap, kulit, mawar, dan kayu putih.

Hasil riset ini semakin menguatkan bahwa semakin lama pasangan bersama, semakin besar kemiripan mereka mengenai selera aroma dan rasa yang mereka sukai. Mereka akan semakin mirip satu sama lain, baik penampilan fisik, tingkat kesehatan, hingga kepuasan hidup.

Saya juga pernah merasakan hal ini, baik itu dengan teman maupun pacar. Saking seringnya pergi dan bermain bersama, semakin lama orang melihat kami semakin mirip. Saya juga pernah membaca sebuah penelitian, karena sering menghabiskan waktu bersama garis senyum semakin identik. Inilah salah satu alasan dua orang yang sering bersama cenderung mirip.

Jalani saja dulu siapa tahu cocok. Anggapan ini menurut saya memang benar adanya. Sebab seiring berjalannya waktu, kamu dan pasangan akan saling memengaruhi satu sama lain, menemukan kecocokan. Sederhananya, saat kamu memiliki perasaan cinta pada pasanganmu, kamu akan berusaha menyukai apa yang dia suka. Kamu akan berusaha masuk dalam dunianya.

Kamu akan berusaha menyenangkannya dengan mengajaknya makan di tempat yang menjual makanan favoritnya, misalnya. Seiring berjalannya waktu, kamu pun semakin menyukai dan terbiasa akan itu.

Ini juga sama halnya dengan selera pada aroma. Kamu juga akan semakin terbiasa mencium aroma parfum pacarmu, misalnya. Wewangian biasanya menjadi cara ampuh untuk mengingat pasanganmu. Seakan wangi itu sudah khas dengan wangi pasanganmu. Wanginya juga membuatmu semakin nyaman berada di dekatnya. Ini bisa menjadi hal yang memengaruhi persepsimu terhadap suatu bebauan.

Nah kalau kamu dan pasanganmu sendiri, apa sama-sama menyukai rasa dan aroma yang sama juga? Apa pendapat kalian?

Sumber gambar: dcinstyle.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Cara Trading Bitcoin Di VIP

Cara Trading Bitcoin Di VIP

Musim Baru Ada yang Baru juga di MotoGP 2018

Musim Baru: Ada yang Baru juga di MotoGP 2018