Lahir dan Tumbuh dengan Kondisi Tuna Netra, Firda (Finalis Hafiz Indonesia) 2018 Ingin Melihat Al-Quran
Sumber gambar: facebook.com/OfficialRCTI.TV
in

Lahir dan Tumbuh dengan Kondisi Tuna Netra, Firda (Finalis Hafiz Indonesia) 2018 Ingin Melihat Al-Quran

UGETUGETSemua orang tentunya ingin dilahirkan dalam keadaan yang sempurna. Ingin semuanya utuh tanpa ada kekurangan sedikit pun. Namun, hal ini tidak terjadi pada Firda, finalis Hafiz Indonesia 2018 yang lahir dan tumbuh dalam keadaan tuna netra. Meskipun begitu, ia tetap menjalani hidupnya dengan penuh semangat.

Setiap umat yang dilahirkan di dunia ini adalah orang-orang yang suci dan terpilih. Tuhan sudah menciptakan sebaik-baiknya manusia dengan kondisi yang sebaik-baiknya pula. Sangat wajar tentunya bahwa semua orang ingin dilahirkan sempurna di dunia ini.

Terutama bagi pasangan yang baru menikah dan sudah program untuk memiliki anak. Tentunya di saat si istri melakukan persalinan nanti, yang diharapkan adalah mendapatkan anak yang lahir sempurna tanpa kekurangan apa pun.

Namun Tuhan adalah Sang Maha Pengatur. Ia yang mengatur segala hal tentang kehidupan di dunia, begitu pula dengan lahirnya seorang anak. Ada seorang anak yang dilahirkan dalam keadaan tidak sempurna, namun ia dilahirkan dengan keadaan sangat istimewa.

Nampaknya persepsi kita tentang orang normal dan tidak normal harus dibuang jauh-jauh. Untuk menyebut anak yang dilahirkan dalam keadaan keterbatasan, kita dapat menyebutnya dengan kondisi istimewa. Ya, sangat istimewa dibandingkan kita yang dilahirkan dalam keadaan lengkap dan utuh.

Lahir dan Tumbuh dengan Kondisi Tuna Netra, Firda (Finalis Hafiz Indonesia) 2018 Ingin Melihat Al-Quran
Sumber gambar: facebook.com/OfficialRCTI.TV

Salah satu anak yang dilahirkan sangat istimewa dan tentunya dapat menginspirasi kita adalah Firda. Ia adalah salah satu finalis Hafiz Indonesia 2018. Firda, anak perempuan istimewa yang lahir dan tumbuh dalam keadaan tuna netra.

Nyatanya dalam keterbatasan itu ia merupakan orang-orang terpilih dan sangat istimewa. Meskipun ia dilahirkan dalam kondisi tuna netra, kini ia menjadi finalis Hafiz Indonesia dan tentunya tidak diragukan lagi kemampuan dan kemahirannya dalam membaca surat-surat Al-Quran.

Ada sedikit kisah tentang Firda yang membuat kita kagum. Suatu ketika dalam acara Hafiz Indonesia, Irfan Hakim (pemandu dari acara ini) memberikan pertanyaan kepada Firda.

“Kalau tiba-tiba Allah memberikan kamu kemampuan untuk melihat, apa yang ingin kamu lihat pertama kali?”, tanya Irfan Hakim.

Firda menjawab “Al-Quran”.

Sungguh, ini pasti bikin kita terharu. Apalagi kita yang dilahirkan dalam keadaan utuh, normal, dan tidak ada kekurangan sedikit pun masih malas-malasan untuk membuka dan membaca kitab suci Al-Quran.

Keinginan Firda yang ingin melihat Al-Quran ini semoga bisa menginspirasi kita semua agar bisa lebih dekat dengan Allah dan bisa memperbaiki diri jauh dari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

BTS Comeback Dengan Album Love Yourself 轉 Tear

BTS Comeback Dengan Album Baru Love Yourself 轉: ‘Tear’

Keren! Event Jepang Ini Akan Memadupadankan Budaya Jepang dan Jawa

Keren! Event Jepang Ini Akan Memadupadankan Budaya Jepang dan Jawa