Neuroscientists Menemukan Sebuah Lagu yang Bisa Mengurangi Kegelisahan
Sumber gambar: www.jurukunci.net
in

Neuroscientists Menemukan Sebuah Lagu yang Bisa Mengurangi Kegelisahan

UGET UGET – Kegelisahan merupakan sesuatu yang tidak baik bagi diri kita. Ketika kita mengalaminya, tentu kita ingin melakukan berbagai cara untuk mengurangi kegelisahan itu. Dilansir dari Healthy Life Box, 30% orang yang berusia 18 sampai 54 tahun mengalami kegelisahan dalam hidupnya. Kita pun mungkin adalah salah satunya.

Besar kemungkinan kita pernah mengalami yang namanya kegelisahan dalam hidup. Apalagi di zaman seperti ini. Terkadang kita juga merasa stress dalam menghadapinya. Banyak orang berusaha untuk mengatasi kegelisahan yang mereka alami. Ada yang mengurangi kegelisahan itu dengan meditasi misalnya. Atau mungkin dengan pijat dan juga yoga.

Lain dari hal-hal di atas, seorang ilmuan berhasil menemukan sebuah musik yang dipercaya dapat mengurangi kegelisahan. Lagu tersebut disebut efektif dapat menurunkan 65% kegelisahan yang dialami oleh pendengarnya. Lagunya adalah Weightless dari Marconi Union. Lagu ini tadinya ditemukan untuk menurunkan tekanan darah, menstabilkan detak jantung, dan mengurangi stress.

Berikut video dari lagu tersebut.

Selain itu, Healthy Life Box juga menuliskan beberapa cara alami yang dapat kita coba untuk mengurangi kegelisahan.

Pertama, olahraga. Olahraga rutin itu penting untuk dapat meningkatkan produksi “Endorphin”, hormon yang dapat membuat kita bahagia. Olahraga juga dapat meningkatkan mood tentunya.

Kedua, jalan-jalan. Sebuah penemuan menyebutkan bahwa berjalan-jalan setidaknya selama lima belas menit sehari dapat mengurangi kegelisahan. Bukan hanya itu, bisa memperoleh vitamin D dari sinar matahari juga mampu menurunkan kegelisahan dan depresi yang kita alami.

Ketiga, mengurangi konsumsi kafein. Kafein yang dapat meningkatkan level energi kita dimungkinkan juga dapat meningkatkan kegelisahan. Untuk itu, ada baiknya mengganti minuman yang berkafein dengan minuman lain. Misalnya saja teh hijau yang juga berfungsi banyak untuk kesehatan.

Keempat, mengkonsumsi makanan yang mengandung Omega 3. Omega 3 juga dipercaya dapat mengurangi kegelisahan. Untuk itu, bagi yang sering mengelami kegelisahan, disarankan untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung Omega 3. Misalnya saja ikan salmon dan tuna.

Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi kegelisahan. Kita tentu tidak betah merasakan rasa gelisah itu. Selain cara-cara alami di atas, musik temuan ilmuan tersebut juga dapat menjadi solusi yang baik, mudah, dan menarik untuk dipraktikkan saat kita dilanda kegelisahan.

Sumber gambar: www.jurukunci.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kursus Selfie di Tafe Queensland, Penting Untuk Bekal Foto Endorse

Kursus Selfie di Tafe Queensland, Penting Untuk Bekal Foto Endorse

Bersyukur Membuat Aura Kecantikanmu Lebih Terpancar

Bersyukur Membuat Aura Kecantikanmu Lebih Terpancar