Lagu Terbaru dari RAN “Melawan Dunia” Membuat Semangat dalam Menjalani Hidup
Sumber gambar: www.youtube.com/watch?v=BfqwJUqusTk
in

Lagu Terbaru dari RAN “Melawan Dunia” Membuat Semangat dalam Menjalani Hidup

UGET UGETLagu terbaru dari RAN yang berjudul “Melawan Dunia” ini baru-baru ini sering hadir di layar kaca. Dalam lagu terbarunya ini, Rayi, Asta, dan Nino menggandeng penyanyi cantik, Yura Yunita. Tak hanya cantik, suara Yura Yunita pun juga sangat merdu ketika berkolaborasi dengan grup musik yang beraliran Pop R&B ini.

Lagu “Melawan Dunia” ini tak lepas dari cerita tentang Adam Fabumi. Ya, lagu ini terinspirasi dari sosok bayi lucu dan imut, buah hati pasangan Kiagoos Herling Kamaludin dan Ratih Megasari.

Adam Fabumi menderita penyakit langka, Trisomy 13. Dilansir dari Tribun Batam, penyakit Trisomy 13 ini membuat pasiennya memiliki kromosom ekstra. Hal ini dialami oleh Adam, sehingga menyebabkan ia cacat fisik, keterbelakangan mental berat, kelainan jantung bawaan, bibir sumbing di bagian dalam, ekstra jari atau kaki, hingga masalah di bagian kepala karena tidak adanya pembuangan cairan ke seluruh tubuh.

Saya sangat sedih dengan apa yang dialami bayi Adam. Mengapa bayi imut dan lucu ini harus mengidap sakit langka tersebut? Sedih dan ingin menangis kalau melihat foto-fotonya.

Namun pasangan Ludi dan Ratih tidak patah semangat. Mereka selalu berjuang, melakukan berbagai cara agar buah hati tercintanya sembuh. Dari perawatan medis dan kasih sayang mereka tidak pernah putus.

Sayang, Tuhan berkehendak lain. Bayi Adam harus menghadap Sang Ilahi. Sedih dan pastinya berat hati menerima semua ini. Cobaan hidup ini sungguh sangat berat.

Dari kisah bayi Adam, Ludi, dan Ratih ini banyak menginspirasi orang. Salah satunya grup musik RAN yang membuat single terbaru.

Lagu “Melawan Dunia” yang terinspirasi dari keluarga kecil tersebut sangat menyentuh hati. Liriknya sangat mengena. Ditambah lagi dengan suara merdu Yura Yunita yang menambah indahnya lagu ini.

Dari lagu ini kita belajar bahwa cobaan hidup itu pasti ada. Percayalah, Tuhan sudah merencanakan semuanya. Yang perlu kita lakukan adalah terus semangat dalam menjalani hidup, jangan pantang menyerah, karena pasti ada jalan.

Setiap cobaan yang diberikan Tuhan pasti ada jalan jika kita berani melaluinya dan melawan dunia. Seperti lirik berikut.

Apa yang kita jalani, sulit mereka pahami

Namun ku yakin ada jalan untuk kita bersama

Asalkan kita berani mencinta sepenuh hati

Meski seakan aku dan kamu melawan dunia

Ingin terus semangat dalam menjalani hidup? Putar lagu ini aja ketika kamu beraktivitas.

Sumber gambar: www.youtube.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Bencana Alam Siapa Sangka Jogja Lantai Dua (Gunungkidul) Dilanda Banjir

Bencana Alam: Siapa Sangka Jogja Lantai Dua (Gunungkidul) Dilanda Banjir

The Kite Runner Film Bersejarah yang Bikin Kangen Main Layang-layang

The Kite Runner: Film Bersejarah yang Bikin Kangen Main Layang-Layang