Lagu Spanyol ala Indonesia yang Keren Abis
Sumber gambar: mediatataruang.com
in

Lagu Spanyol Ala Indonesia yang Keren Abis

UGET UGET – Dunia musik Indonesia semakin keren saja. Beberapa waktu lalu, seorang musisi Indonesia berhasil menciptakan lagu Spanyol yang enak sekali untuk didengarkan. Lagu itu merupakan lagu berbahasa Spanyol pertama yang ditulis, diciptakan, dan dinyanyikan oleh orang Indonesia.

Adalah Siska Salman, seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang berhasil menambah kreasi baru di dunia musik Indonesia ini. Dia menuliskan dua lirik lagu berbahasa Spanyol, yaitu Te Amo Mi Amor dan Vamos De Fiesta.

Untuk masalah aransemen musiknya, lagu tersebut digarap oleh Nico Veryandi. Sedangkan Ajay Ideaz menjadi penyanyinya. Ketiganya adalah orang Indonesia yang berhasil menyajikan lagu Spanyol ini dengan luar biasa. Dua lagu tersebut menjadi Original Soundtrack film One Fine Day. Orang-orang pasti mengenal lagu itu dari film tersebut. Tetapi, jujur, saya tidak menyangka bahwa lagu itu adalah buatan orang Indonesia. Pikiran awal saya mengatakan bahwa lagu ini adalah lagu asli dari Spanyol. Karena menang latar tempat film tersebut berada di Barcelona.

Namun, setelah didengar lebih jauh, suara khas Indonesia milik Ajay membuat saya berpikir ulang tentang lagu ini. Setelah saya mencari infonya, ternyata memang benar ini lagu ciptaan orang Indonesia dan dinyanyikan oleh orang Indonesia. Sebuah kekaguman tersendiri mengingat lagu ini bisa menjadi warna baru di dunia musik dalam negeri.

Lagu ini diciptakan Siska Salman terinspirasi dari kisah cinta Alana dan Mahesa yang terdapat dalam film One Fine Day. Dibuat dengan bahasa Spanyol karena memang syuting filmnya berada di Spanyol. Saya akui, keindahan lagu ini menjadi kekuatan tersendiri dalam film tersebut. “Rasa Spanyol” menjadi lebih menonjol.

Te Amo Mi Amor (Aku Mencintaimu Cintaku) dan Vamos De Fiesta (Mari Berpesta) adalah lagu yang enak dipakai buat joget. Musiknya asyik. Liriknya juga mudah untuk dihafal dan dipahami. Sederhana tapi luar biasa. Rugi kalau sampai dua lagu ini tidak ada di playlist-mu. Tidak akan mudah bikin bosen meskipun sudah lama mendengarkannya.

Sumber gambar: mediatataruang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Romantic Tunes 4 Persahabatan Sheila on 7 dan The Rain Satukan Sheila Gank dan The Rain Keepers

Romantic Tunes 4: Persahabatan Sheila on 7 dan The Rain Satukan Sheila Gank dan The Rain Keepers

Jangan Takut Sendiri untuk Melangkah di Dunia Baru

Jangan Takut Sendiri untuk Melangkah di Dunia Baru