lagu sheila on 7

Lagu Sheila on 7 Mengiringi Kami Menjadi Dewasa

UGETUGET — Generasi 90-an pasti tahu banget dengan banyak lagu Sheila On 7. Pantas saja jika generasi 90-an yang sudah beranjak dewasa menyebut grup band asal Yogyakarta ini sebagai legenda.

Musik era 90-an memang tidak seperti beberapa tahun belakangan ini. Kalau sekarang banyak sekali grup band bermunculan dengan sangat mudahnya. Entah melalui jalur audisi yang instan atau pun lewat jalan belakang. Yang penting ngetren dan laku.

Tapi, grup band tahun 90-an ibaratnya sudah melalui saringan yang cukup ketat sehingga menghasilkan grup band yang berkualitas tinggi, menghasilkan album yang konsisten, dan memiliki karakter. Salah satu contohnya adalah Sheila On 7.

Diam-diam, meskipun saya tidak pernah menyanyikan lagu Sheila On 7, tetapi saya adalah salah satu penggemar berat grup band ini. Bangga rasanya tumbuh dewasa bersama lagu-lagu Sheila On 7.

album musim yang baik

Saya masih ingat, saat masih SMA, setiap malam saya belajar dan ditemani oleh lagu-lagu Sheila On 7 yang diputar di radio Yasika. Jadi nambah semangat dan betah belajar.

Lagu-lagu Sheila On 7 memang seperti menjadi soundtrack dalam kehidupan generasi 90-an. Lagu-lagunya mencerminkan kehidupan anak muda yang penuh dengan tantangan, keberanian mengambil risiko, dan kisah percintaan yang romantis.

Itu topik-topik yang diangkat oleh grup band Sheila On 7. Saya yakin itu memang mencerminkan zamannya, dan lagunya memang seperti tidak pernah bosan untuk didengarkan.

Sheila On 7 Menjadi Band Indie

Sebelum menjadi band indie, Sheila On 7 berada di bawah kontrak Sony Entertainment Indonesia. Saya yakin sebagian besar grup band amatir pasti ingin mendapatkan kontrak dari Sony Entertainment Indonesia.

Begitu pula Sheila On 7 yang kala itu memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan produsen musik tersebut.

Karena, wajar saja sebuah band yang ingin berkembang harus memiliki pendapatan dan salah satu cara yang paling mudah saat itu adalah bergabung dengan label musik mayor, dan yang paling besar di Indonesia menurut saya adalah Sony musik entertainment.

Jadilah Sheila On 7 menjadi group band yang besar dan sangat produktif mengeluarkan album hampir setiap tahun.

Selama bersama Sony Music Entertainment Indonesia, Sheila On 7 memiliki 10 album, mulai dari tahun 1999 sampai dengan 2014. Itu cukup untuk membuat mereka terkenal dan tercukupi dari sisi finansial.

Kemudian, pada tahun selanjutnya, Sheila On 7 memutuskan untuk menjadi band indie dan mengakhiri kontrak dengan Sony.

Album terakhir sebelum mereka keluar dari Sony, yaitu Musim yang Baik, adalah album yang menurut saya mencerminkan kedewasaan dari band ini. Itu adalah album yang bagus. Lagu yang paling dan sukai adalah Lapang Dada dan Selamat Datang.

Setelah Menjadi Band Indie, Bagaimana Sheila On 7 Bertahan?

Tentu saja semua orang tidak ingin band ini ditutup. Mereka sudah merencanakan bagaimana cara bertahan setelah menjadi band indie, yaitu dengan konser tunggal yang diadakan di kota-kota besar di Indonesia. Di Yogyakarta, dalam setahun ini minimal 2 kali mereka mengadakan konser — yang saya ketahui.

Kemudian, efek YouTube mungkin juga sebagai pertimbangan. Orang mudah mencari uang dengan YouTube asal ada kemampuan. Untuk band sebesar Sheila On 7 yang sudah memiliki nama, pasti mudah mendapatkan pemasukan dari online.

Semoga Sheila On 7 tetaplah menjadi band yang mengiringi kehidupan kami, generasi 90-an.

Yuk, Dapetin Konten Keren di Email

Kita pilihkan konten yang pasti kamu suka. Masukkan emailmu