Lagu Lawas yang Melampaui Zaman dan Masih Enak Didengar
Sumber gambar: vergecampus.com
in

Lagu Lawas yang Melampaui Zaman dan Masih Enak Didengar

UGET UGET – Lagu bisa membuat pikiran kita bernostalgia pada momen di mana lagu tersebut hadir menjadi saksinya. Lagu lawas seakan tak pernah kehilangan candunya. Setelah sekian lama tak mendengarkannya, lagu itu tetap asyik untuk didengarkan, populer dari generasi ke generasi.

Generasi tahun 80 dan 90-an tentu akrab dengan lagu-lagu baik dari penyanyi solo maupun band Barat yang sempat ngetren kala itu. Beberapa di antaranya bahkan masih kalian dengarkan dan kalian tularkan pada anak muda zaman sekarang. Berikut adalah lagu-lagu yang menjadi saksi masa ABG kalian dan mampu melampaui zaman:

1. Sum 41

Yups band rock bentukan tahun 1996 satu ini masih terekam kuat pada memori saya. Lagu-lagunya bahkan masih bertengger di pemutar musik handphone saya. Lagu Sum 41 yang asyik untuk didengarkan sebutlah, Still Waiting, Pieces, dan In Too Deep.

2. The Red Jumpsuit Apparatus

Band rock Amerika yang dibentuk tahun 2003 ini juga mengiringi kisah percintaan saya pada masa putih biru. Dengan lagunya Your Guardian Angel, yang begitu mengena di hati. Memang kalau penyanyi rock sekalinya menyanyikan lagu mellow, langsung gempar dan mengguncang dunia!

3. Queen

Band satu ini sih sudah tidak diragukan lagi. Pembawaannya begitu nyentrik dan menurut saya adalah sebuah kemajuan besar kala itu. Bahkan musisi Indonesia Ahmad Dhani pun mengidolakan Queen. Lagunya penuh improvisasi, seperti Bohemian Rhapsody, Under Pressure, dan We Will Rock You. Bahkan lagu We Will Rock sudah akrab di telinga saya kala kelas 3 SD. Wah jadi nostalgia deh.

4. The Beatles

Wah ini band lawas yang masa kini. Gaya penyanyinya, John Lennon saja masih ditiru banyak anak muda sekarang. Kaca mata bulat dengan rambut gondrong menjadi style oldies ini yang tak pernah kehilangan penggemarnya. Lagunya seperti Hey Jude, Twist and Shout, dan In My Life masih saya simpan rapi dalam memori musik saya.

5. Michael Learns To Rock (MLTR)

Hey generasi 80 dan 90-an, band beraliran soft rock satu ini tentu turut mengisi masa muda kalian bukan? Saking asyiknya lagu ini, banyak orang menyanyikan kembali (recover) lagu ini. Lagu MLTR yang masih berkesan untuk saya hingga saat ini di antaranya It’s Gonna Make Sense, That’s Why You Go Away, dan Take Me To Your Heart .

6. 5 Second of Summer (5SOS)

Band beraliran rock asal Sydney, Australia ini seakan membawa angin segar dunia permusikan kala itu. Band ini baru dibentuk tahun 2011, yups bisa dikatakan baru saat saya masih remaja kala itu. Lagunya yang masih saya ingat di antaranya Amnesia, She Looks So Perfect, dan She’s Kinda Hot. Lagunya asyik banget, sampai susah berpaling deh.

7. Mayday Parade

Lagunya bercerita. Ini yang bikin sulit berpaling dari band asal Florida ini. Lagunya yang masih tersimpan apik dan masih sering saya dengarkan adalah Terrible Things dan Stay.

8. Avenged Sevenvold

Band heavy metal Amerika ini juga banyak digandrungi teman-teman SMP saya, terutama yang laki-laki. Bahkan saat masih zamannya Facebook baru ada, banyak sekali orang menjadikan Avanged Sevenfold sebagai foto profil mereka haha. Lagu metal garis keras ini cocok banget untuk mengekspresikan kecintaanmu pada musik rock. Lagu-lagunya yang juga saya sukai, antara lain Nightmare, Bullet For My Valentine, So Far Away, Dear God, dan A Little Piece of Heaven.

9. Guns N Roses

Band beraliran hair metal asal Los Angeles, Amerika ini juga lawas banget nih. Lagunya yang masih banyak dinyanyikan hingga saat ini adalah Sweet Child O’Mine dan Welcome To The Jungle.

10. Thirty Seconds To Mars

Band rock asal Amerika ini juga masih eksis sampai sekarang. Bahkan ketampanan sang vokalis seakan tak pernah luntur. Lagu lawasnya yang masih membekas di hati, di antaranya This Is War, 100 Suns, dan a Beautiful Lie. Meskipun band 30 Seconds To Mars ini sudah terbilang berumur, tapi nyatanya masih mampu menyesuaikan perkembangan zaman. Lagu barunya yang berjudul Walk On Water wajib banget kalian dengarkan.

11. Simple Plan

Band ini juga banyak menginspirasi lewat lagu-lagunya, seperti Welcome To My Life, Perfect, dan Summer Paradise. Zamannya masih aktif mendengarkan lagu-lagu di radio, lagu dari Simple Plan sering melanglang dari stasiun satu ke stasiun radio lainnya. Banyak sekali pendengar radio yang request lagu dari Simple Plan.

12. Escape The Fate

Saya juga lupa darimana saya mengetahui band ini. Escape The Fate ini adalah band rock Amerika yang dibentuk tahun 2005. Ya cukup baru sih. Lagunya yang saya suka Harder Than You Know. Coba dengar lagunya deh, dijamin bikin baper.

13. Jojo

Penyanyi solois satu ini juga cukup asyik dalam membawakan lagunya yang berjudul Too Little Too Late.

14. Avril Lavigne

Nah kalau penyanyi satu ini siapa sih yang tidak kenal? Avril juga andil mengisi masa muda saya. Ini beberapa lagu yang sangat sayang untuk dilewatkan, di antaranya Here’s Too Never Growing Up, My Happy Ending, What The Hell, I Love You, Wish You Were Here, Smile, Complicated, I’m With You, Let Me Go, Girlfriend, Keep Holding On, dan When You’re Gone. Wah saya malah mengabsen semua lagu Avril nih. Bisa dibilang lagu-lagu Avril kala itu hampir tidak ada yang tidak booming.

Banyak lagunya asyik untuk didengarkan. Bahkan Avril lewat lagunya juga menyumbang banyak tren kala itu. Muncullah istilah hubungan yang rumit berkat lagunya Complicated. Kemudian muncul umpatan What The Hell (WTH) juga dari lagu Avril. Ada banyak anak muda yang menjalin hubungan LDR, ikut terbawa mendengarkan lagu Wish You Were Here. Pokoknya Avril itu legend.

15. LENKA

Ya, penyanyi asal Australia ini juga menjadi saksi masa muda saya lewat musik lagunya yang cenderung ceria. Sebutlah The Show dan Trouble Is Friend.

Mungkin itu adalah beberapa dari sederet musisi Barat yang turut mengiringi masa muda para pecinta musik era 80-90an. Meskipun beberapa dari mereka sudah meninggal atau sudah tidak aktif lagi di dunia permusikan, tetapi karyanya masih dikenang hingga saat ini. Sebenarnya masih ada banyak musisi lain yang juga meramaikan jagat hiburan musik kala itu, seperti Blink 182, My Chemical Romance, Taylor Swift, Sixpense None The Richer, dan masih banyak lagi.

Tentunya jangan lupakan karya-karya mereka ya. Sebab dari lagu, kalian bisa belajar banyak.

Sumber gambar: vergecampus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Fenomena Workspace Transition di Era Baru Berbisnis, Generasi X, Y, Z (Milenial) Dituntut Sigap

Fenomena Workspace Transition di Era Baru Berbisnis, Generasi X, Y, Z (Milenial) Dituntut Sigap

Nasi Goreng Enak di Jogja, Cobain Yang Satu Ini

Nasi Goreng Enak di Jogja, Cobain Yang Satu Ini