Lagu-lagu Letto yang Liriknya Indah dan Membuat Kita Berpikir
Sumber gambar: tabloidbintang.com
in

Lagu-lagu Letto yang Liriknya Indah dan Membuat Kita Berpikir

UGET-UGET | Lagu-lagu Letto memang terkenal dengan liriknya yang indah. Kata-kata yang digunakan dalam lagu itu bisa dibilang puitis banget. Maklum saja, lirik lagu kan juga puisi yang dinyanyikan. Tapi kalau dicermati, memang pilihan kata yang digunakan dalam lagu-lagu Letto ini bisa dikatakan luar biasa.

Terkadang saat mendengarkan lagu, kita dengan mudahnya bisa menangkap maksud dari lagu tersebut. Kata-kata yang digunakan sederhana, mudah dihafal dan dipahami. Maksud yang ingin disampaikan pun kadang terlihat jelas sehingga tidak menimbulkan multi tafsir. Namun, apakah hal itu juga berlaku pada lagu-lagu Letto?

Lagu-lagu Letto yang Liriknya Indah dan Membuat Kita Berpikir
Sumber gambar: archive.tabloidbintang.com

Menurut saya pribadi, pilihan kata yang digunakan dalam lagu-lagu Letto ini cukup unik. Kita sering harus berpikir dulu apa maksud dari semua itu. Dia pun pandai sekali memainkan kata-kata sehingga mampu memperoleh rasa yang berbeda dalam lagunya.

Coba kita pikirkan saja kata-kata ini, “ruang rindu” misalnya. Rindu ternyata juga punya ruang dan ruang itu nantinya akan jadi tempat bertemunya dua orang yang saling merindu. Lagu-lagu Letto pun dengan pintarnya mampu memilih diksi “sebelum cahaya” dibandingkan harus menggunakan kata “sebelum matahari terbit” misalnya. See, betapa hebatnya lirik lagu Letto memainkan kata-kata.

Kita bisa mendengarkan beberapa lagu di bawah ini untuk semakin tahu keunikan lagu-lagu Letto yang saya akui tidak pernah membuat saya bosan. Lagu-lagunya dengan lirik yang indah itu membuat imajinasi saya berkembang juga.

Grup Band Letto
Sumber gambar: hariandepok.com

Kadang saya memang tidak ingin mencari maksud dari lagu-lagu ini, karena saya ingin menginterpretasikannya dengan pemikiran dan imajinasi saya sendiri. Yang terpenting adalah saya berhasil menikmati lirik dan lagunya, tentu dengan cara saya sendiri.

Tapi coba kita lihat lirik lagu “Sejenak” ini.

Sebelum waktumu terasa terburu
Sebelum lelahmu menutup mata
Adakah langkahmu terisi ambisi
Apakah kalbumu terasa sunyi
Luangkanlah sejenak detik dalam hidupmu
Berikanlah rindumu pada denting waktu
Luangkanlah sejenak detik dalam sibukmu
Dan lihatlah warna kemesraan dan cinta

Kalau menurutmu, tentang apa lirik lagu itu? Pernah berpikir juga kalau sebenarnya lagu itu adalah lagu religi? Tentang hubungan seorang hamba dengan penciptanya? Yup. Dan maknanya dalam sekali. Coba saja sejenak kita pahami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

5 Alasan yang Biasanya Diucapkan Cewek untuk Menolak Cinta Cowok

5 Alasan yang Biasanya Diucapkan Cewek untuk Menolak Cinta Cowok

Tak Perlu Melakukan Banyak Perawatan, Makanan Pencegah Keriput Ini Bisa Kamu Konsumsi untuk Menghambat Penuaan Dini

Tak Perlu Melakukan Banyak Perawatan, Makanan Pencegah Keriput Ini Bisa Kamu Konsumsi untuk Menghambat Penuaan Dini