Ngepop

Lagu 90an yang Wajib Kalian Dengarkan

UGET UGET – Lagu 90an memang selalu membuat kangen. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Dari kualitas lirik, musik, hingga besaran desibel alat musiknya. Setidaknya tiga hal tersebut adalah sebab utama mengapa lagu-lagu di dekade tersebut sangat mudah diingat dan menyentuh hati.

Berikut ada tiga lagu 90an yang mungkin pernah kalian dengar. Jika belum pernah mendengarnya, sebaiknya segera ambil earset terbaik kalian.

1. Andy Liany – Sanggupkah Aku

Sekilas namanya mirip dengan Andre Taulany. Tapi mereka adalah dua orang berbeda. Andy Liany merupakan seorang penyanyi yang memiliki suara dengan oktaf tinggi. Lagunya yang berjudul “Sanggupkah Aku” berhasil memikat hati masyarakat Indonesia pada saat itu.

Andy Liany yang berasal dari Tanjungpinang juga merupakan alumi gang potlot. Bahkan ia pernah menjadi vokalis Slank saat formasi awal, dan juga pernah menjadi vokalis untuk grup Elpamas.

2. Arwana – Lamunanku

Kalimantan patut berbangga karena ada sebuah band keren yang lahir di sana. Ya, band itu bernama Arwana. Band yang awalnya bernama X-Bart ini terdiri dari Yudie Chaniago sebagai penggebuk drum dan vokal, Hendri Lamiri sebagai penggesek biola dan vokal, kemudian ada Yan Machmud sebagai lead vokal dan gitar akustik, Fadli sebagai gitaris dan vokal, lalu ada Deisi pengisi keyboard, dan Nono sebagai bassis.

Lagu “Lamunanku” menjadi lagu paling hits dari band ini. Karena lagu ini, band Arwana pun mendapatkan banyak penghargaan. Lagunya pun bercerita tentang kegelisahan sehari-hari yang sering dirasakan oleh banyak orang.

3. Voodoo – Salam Untuk Dia

Band yang berasal dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini terbentuk pada tahun 1991. Berdasarkan rumornya, nama Voodoo dipilih sebagai nama band karena seluruh personilnya sama-sama menyukai hal mistik.

Band ini pun dikenal sebagai grup musik yang mempunyai idealisme tinggi. Lagu “Salam Untuk Dia” merupakan salah satu lagu terbaiknya. Lagu ini dibalut dengan musikalitas yang sangat tinggi, serta lirik yang sangat dalam. Itulah sebabnya lagu 90an ini masih enak didengarkan hingga saat ini.

Sumber gambar: YouTube.com

Bagikan artikel ini:

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi