Kuliner Jepang di Jogja yang Harganya Ramah di Kantong
Sumber gambar: allaboutjapan31.blogspot.co.id
in

Kuliner Jepang di Jogja yang Harganya Ramah di Kantong

UGETUGET – Masuknya budaya luar ke dalam negeri juga berpengaruh pada dunia kuliner. Kita pasti mengenal beberapa kuliner Jepang di Jogja, seperti sushi, atau makanan luar lainnya seperti kimchi, kebab, dan lain-lain.

Belakangan ini, makanan Jepang tengah digandrungi oleh anak-anak muda karena rasanya yang cukup bersahabat di lidah orang Indonesia.

Pastinya banyak orang yang ingin merasakan bagaimana rasanya ramen, makanan kesukaan Naruto, atau makanan kecil-kecil lain seperti takoyaki, okonomiyaki, sushi, dan lain-lain.

Di Jogja sendiri, kini juga semakin menjamur kedai-kedai kuliner Jepang yang menyajikan beragam masakan Jepang.

Tidak hanya enak, kuliner Jepang yang tersebar di Jogja ini juga harganya sangat bersahabat di kantong. Lantas mana saja warung makan jejepangan yang harganya bersahabat?

1. Kedai Tomio

Warung makan jejepangan ini terletak di Jalan Laksda Adisucipto No. 148 Ambarukmo, Kota Yogyakarta. Kedai ini menyajikan kuliner Jepang seperti takoyaki. Takoyaki adalah makanan khas Jepang yang berbentuk bulat terbuat dari tepung terigu dan diisi dengan daging gurita pada bagian tengahnya.

Selain takoyaki, kedai ini juga menyajikan es coklat dan sosis bakar yang dapat menambah kenikmatan ketika makan takoyaki. Ketika pertama kali saya datang kesini, saya kaget takoyaki yang disajikan dengan potongan daun selada. Baru pertama kali saya mencoba hal tersebut. Ternyata rasanya sangat enak dan segar ketika dipadukan dengan daun selada.

Saya sampai ketagihan dan mau balik lagi ke kedai tersebut. Karena ya rasanya benar-benar enak. Selain diisi dengan daging gurita, isian dari takoyaki juga dapat diisi dengan bahan lain seperti keju dan isian lain yang ada di daftar menu.

Harganya pun juga sangat bersahabat. Mulai dari Rp11.000 sudah bisa menikmati takoyaki yang enak ini. Murah kan? Es coklatnya pun harganya juga murah di kantong.

Kamu penasaran dengan rasanya? Yuk datang aja ke Kedai Tomio di Jalan Laksda Adisucipto No. 148 Ambarukmo, Kota Yogyakarta. Atau juga dapat cek di instagram @tomio.tako untuk melihat produk dari kedai ini.

2. Waza Waza Angkringan Bento

Seperti dengan namanya, warung makan jejepangan ini bertema angkringan. Warung ini terletak di Jalan Manggis Blok C Ct 8 Rt 007 Rw 002, Klebengan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Yang khas dari warung jejepangan ini adalah nuansa Jepang dan Jogja bersatu padu. Ketika pertama kali masuk, saya sudah disuguhi dengan gerobak angkringan. Benar-benar unik menurut saya.

Ketika saya melihat harga di daftar menu, wah ternyata sangat murah. Benar-benar seperti di angkringan, namun bedanya makanan yang disajikan adalah makanan Jepang.

Selain adanya gerobak angkringan tersebut, yang unik dari kedai ini adalah adanya komik-komik yang tertata rapi di rak dekat angkringan. Seriusan, ini sangat menarik bagi saya. Jarang-jarang lho ada kedai yang memberikan fasilitas komik yang dapat dibaca ketika kita sedang menunggu pesanan atau ketika sedang makan.

Untuk kamu yang penasaran, datang aja ke kedai ini. Dijamin bakal nambah makan terus karena rasanya enak dan harganya sangat murah meriah.

3. Oki Katsu Family Resto

Meskipun namanya family resto, tapi tenang saja makanan yang ada di warung ini harganya juga ramah di kantong. Warung makan jejepangan ini terletak di Jalan Wonocatur No. 12, Gedong Kuning, Banguntapan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198.

Karena letaknya dekat dengan rumah, saya pun sering mampir beli makan disini. Nggak pernah ada rasa bosan untuk mampir ke tempat ini. Mengapa? Banyak sih alasannya.

Pertama, menu makanan beraneka ragam dan rasanya enak. Kedua, harganya juga murah di kantong. Ketiga, udah dapat free es teh atau teh hangat. Keempat, pelayanannya juga enak.

Harga makanan di sini beraneka ragam, kisaran Rp 8.000 – Rp 20.000. Menu yang sering saya pesan adalah chicken katsu atau katsu kare. Kedua menu ini adalah menu favorit saya karena harganya yang murah dan rasanya tidak pernah berubah ketika pertama kali saya mencobanya.

Ingin merasakan makan murah dengan sensai family resto? Yuk datang aja ke Oki Katsu Family Resto, Jalan Wonocatur No.12 (dekat Pamela 3).

4. Tom Japanese House

Kedai makan jejepangan ini menurut saya konsepnya seperti rumah. Tempat sederhana memang, namun menyimpan rasa yang luar biasa, sehingga membuat pengunjung untuk mau kembali lagi.

Kedai makan jejepangan ini terletak di Jalan Pramuka No.104, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161. Pokoknya letaknya pas perempatan Jalan Pramuka itu.

Pertama kali saya datang, saya kaget dengan porsi yang saya pesan. Saya pesan mie ramen dengan ukuran medium yang dipatok harga Rp8.000.

Mie ramen ukuran medium bagi saya sudah sangat banyak, bagaimana dengan yang jumbo?

Selain porsi yang banyak, yang unik dari kedai ini adalah rasa takoyakinya. Pertama kali saya mencoba beli takoyaki, rasanya seperti ada rasa jahe-jahe. Kesekian kali saya mampir ke kedai itu juga rsa takoyakinya nggak pernah berubah.

Rasanya beda dari yang lain, unik banget. Wajib dicoba pokoknya.

Penasaran dengan rasa takoyaki dan ramen dengan porsi banyak ini? Yuk datang aja ke Tom Japanese House di Jalan Pramuka. Nikmatilah takoyaki dengan rasa yang unik ini.

Sumber gambar: allaboutjapan31.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Acara Modern Moms Trans 7: Media Edukasi untuk Merawat Si Kecil

Acara Modern Moms Trans 7: Media Edukasi untuk Merawat Si Kecil

Gunungkidul: Deretan Pantai dengan Pesona Alam yang Mengagumkan

Gunungkidul: Deretan Pantai dengan Pesona Alam yang Mengagumkan