Kreasi Kado Handmade untuk Ulang Tahun si Doi

Kreasi Kado Handmade untuk Ulang Tahun si Doi Bikin Tambah Sayang

UGETUGET – Ketika doi ulang tahun yang membuat bingung pasangannya adalah mau memberi kado apa. Kalau hanya sekadar membeli kado di toko, rasanya seperti tidak berkesan. Pasti ada sebuah perasaan untuk membuat kreasi kado handmade yang ditujukan kepada pasangan agar rasanya lebih puas ketika itu adalah karya buatan sendiri.

Tetapi, ketika ingin membuat kreasi kado handmade rasanya kok seperti tidak mampu. Selalu berfikir kalau kedua tangan ini tidak dapat membuat hal-hal yang berbau kreativitas. Alhasil semakin bingung mau memberi kado apa, padahal sebentar lagi hari ulang tahun si doi.

Apa kamu masih bingung mau membuat kreasi kado handmade apa? Yuk simak lima kreasi handmade yang mudah dibuat ini.

1. Masakan

Pastinya kamu tahu dong apa makanan kesukaan si doi? Untuk merayakan ulang tahun si doi, kamu bisa masak makanan kesukaan doi. Tidak melulu soal kue ulang tahun, kamu bisa berkreasi dengan bahan-bahan lain. Misalnya doi suka banget dengan pasta, kamu bisa membuat spaghetti bolognaise, spaghetti carbonara, atau macaroni schotel.

Atau si doi suka banget sama mie. Kamu bisa berkreasi dengan membuat pizza mie, hamburger mie, dan lain-lain. Semua resep kan ada di internet, jadi kamu tinggal ikutin bagaimana langkah-langkahnya aja.

Jangan lupa dengan perpaduan rasanya ya. Ketika si doi nggak suka asin, ya jangan kebanyakan kasih garam.

Yang penting niat hati sih. Kalau kamu masak dengan perasaan senang, hasil masakanmu akan bagus kok.

2. Puisi atau Lirik Lagu

Hai ladies yang suka dengan dunia musik, kamu juga bisa berkreasi dengan hal ini untuk memberikan kado terindah kepada si doi. Kamu boleh kok bikin puisi romantis gitu, biar kesannya klasik-klasik gitu seperti zaman dulu.

Selain itu kamu juga bisa membuat lirik lagu yang sudah kamu tulis indah di sebuah kertas. Ketika kamu bertemu dengan si doi, nyanyikanlah lirik lagu itu. Atau bacalah puisi cinta yang sudah kamu buat.

Pasti si doi akan suka dengan kreasimu ini. Tapi puisi dan liriknya jangan copas dari internet ya. Pastikan kamu merangkai kata-kata sendiri dan dibuat dari lubuk hatimu paling dalam.

3. Scrapbook

Untukmu ladies yang suka hal-hal berbau kertas, kamu juga bisa berkreasi dengan membuat scrapbook. Kamu bisa mengisi scrapbook dengan berbagai foto bersama doi, tulisan-tulisan indah, atau bisa juga tiket nonton kalian berdua.

Lumayan banget lho ini buat dibaca beberapa tahun ke depan. Karena scrapbook memang berisi kenangan-kenangan yang pernah dilalui bersama, pastikan kamu juga mengisinya dengan hal-hal yang indah.

Kamu bisa membuat scrapbook dengan berbagai bahan, seperti kertas karton, kertas asturo, kertas samson, pita, manik-manik, dan lain-lain.

Di internet juga banyak model-model scrapbook yang simple. Jadi kamu juga bisa mencontoh model-model itu.

Si doi juga bakal senang atau bahkan senyum-senyum sendiri ketika melihat foto-foto kalian berdua, apalagi kalau ada foto doi yang lucu.

4. Video

Nah kalau yang ini bertema tentang dunia multimedia. Kamu bisa memberikan kado untuk doi berupa video yang kamu buat. Video itu bisa kumpulan foto-foto kalian dan dibuat dengan proses editing dan sebagainya.

Banyak juga di internet bagaimana tutorial membuat video. Apa software yang harus dipakai? Bagaimana cara merangkai foto tersebut? Jadi, coba cari tutorialnya di internet ya.

Nah kalau sudah jadi, tepat jam nol-nol kamu bisa mengirimkan video yang sudah kamu buat. Ya meskipun doi sudah tidur juga nggak papa, yang penting kamu orang pertama yang mengucapkan ulang tahun ke doi.

5. Rajutan Syal

Rajutan syal merupakan kreasi handmade favorit saya. Pada awalnya saya juga nggak bisa merajut. Tapi entah kenapa ada perasaan saya ingin mencoba belajar merajut, biar berasa cewek banget gitu.

Akhirnya saya berguru dengan teman saya. Untuk membuat satu syal, saya memerlukan waktu satu bulan. Namun di hari berikutnya ketika saya ingin membuat syal lagi, saya dapat menyelesaikan syal tersebut dengan waktu kurang dari satu bulan.

Hasilnya sangat memuaskan. Di samping syal tersebut adalah kreasi sendiri, syal tersebut juga dapat dipakai sehari-hari.

Nah ladies, apa kamu tertarik membuat syal untuk doi? Video tutorial membuat syal juga ada di Youtube kok. Selain berguru dengan teman, saya pun juga menonton video tutorial.

Kalau menurut saya sih saya merekomendasikan untuk membuat syal ini. Karena ya kesan romantisnya dapat, kesan handmade-nya juga kerasa banget. Awal-awal pasti memang susah, tapi kalau sudah terbiasa akan ketagihan merajut kok.

Nah ladies, kamu tertarik yang mana dari kelima kreasi kado handmade di atas? Selamat mencoba dan selamat berkreasi ya, ladies!

Sumber gambar: bonekateddy.com/blog/7-kado-ulang-tahun-yang-paling-berkesan/

Yuk, Dapetin Konten Keren di Email

Kita pilihkan konten yang pasti kamu suka. Masukkan emailmu