Cara Jitu Supaya Kamu Tidak Jadi Korban Si Pemberi Harapan Palsu
Sumber gambar: www.pulsk.com
in

Cara Jitu Supaya Kamu Tidak Jadi Korban Si Pemberi Harapan Palsu

UGET UGET – Dekatnya sama aku, pacarannya sama siapa. Sering nggak sih menemukan kejadian semacam ini? Kalau kamu pernah merasa diberi harapan oleh seseorang lalu ditinggalkan begitu saja, berarti kamu kena PHP nih. Iya, kamu menjadi korban dari si Pemberi Harapan Palsu.

Setelah kamu telisik, ternyata doi juga dekat dengan orang lain. Doi selalu membutuhkanmu dalam saat-saat tertentu. Doi memperlakukanmu khusus, nampaknya sudah memenuhi kriteria orang naksir. Namun di saat yang lain pula, doi bisa menghilang tanpa kabar.

Bisa jadi di saat kamu mengharapkan sapaan hangat melalui chat atau kehadirannya di sisimu, doi sedang menghabiskan waktu bersama gebetannya yang lain. Hubungan kalian pun tak kunjung menemukan kejelasan. Doi tak pernah menyatakan perasaannya. Atau saat kamu menyinggung mengenai bagaimana perasaannya padamu, doi selalu berusaha menghindari untuk menjawabnya.

Teman tapi perlakuannya padamu lebih dari teman. Situasi semacam ini mungkin membuatmu bingung. Biasanya si PHP ini mungkin sedang mendekati seseorang, dan di saat yang sama pula kamu menjadi opsi kedua baginya. Kamu tampak sayang untuk dilewatkan, tetapi ada yang jauh lebih menarik darimu. Di sisi lain, si PHP ini pun belum yakin bisa mendapatkan hati gebetannya itu.

Kalau sudah menjadi korban PHP begini, kamu pasti merasa kecewa. Kalau kamu sudah terlanjur jatuh hati, mungkin hatimu serasa dihujam dengan belati. Begitu patah dan pedih. Lalu apa yang harus kamu lakukan? Gimana caranya menghindari serangan si PHP. Berikut ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan:

1. Mengenal orang lebih dalam.

Saya meyakini cinta bisa muncul lewat pandangan pertama. Tetapi tetaplah jangan terlalu cepat menyatakan perasaanmu. Apa yang ditampilkan saat pertama kali berkenalan bisa jadi berbeda 100% ketika kalian sudah benar-benar saling mengenal. Kenalilah terlebih dahulu bagaimana sifat, karakter, dan tabiatnya.

Sifatnya yang lembut, tidak tegaan, perhatian, sedikit jaim dan sungkan sering kali menjadi indikator dari perasaan suka. Tetapi bisa jadi memang begitulah sifat dan karakternya. Kamu jangan salah sangka dulu, siapa tahu doi memang sedikit pemalu sehingga cenderung tidak ceplas-ceplos saat berbicara bersamamu. Atau memang doi adalah orang yang sopan dan cukup menjaga tata krama saat berhadapan dengan orang baru.

Kamu juga perlu memperhatikan dan menilai bagaimana pergaulannya dengan teman-teman perempuannya. Wajar atau tidak, sopan atau tidak. Kalau doi memperlakukan semua teman wanitanya sama halnya dengan memperlakukanmu, kamu bisa menyimpulkan kalau doi hanya main-main denganmu. Kamu juga bisa melihat dengan siapa saja dia chatingan, apakah ada kalimat-kalimat yang menggoda ditujukan pada perempuan selain dirimu.

Nah mengenal seseorang lebih dalam itu penting. Supaya tidak ada penyesalan dan kecewa di akhir. Seiring dengan berjalannya waktu, serius tidaknya doi padamu juga akan semakin terlihat. Untuk si PHP, perlakuannya padamu akan semakin terlihat berbeda dari waktu ke waktu. Kamu hanyalah opsi yang dibutuhkan tetapi tak akan dipilihnya.

2. Jangan baper.

Doi kasih perhatian sedikit langsung baper. Doi tanya sudah makan apa belum, langsung berbunga-bunga. Doi pinjami kamu jaketnya, kamu langsung klepek-klepek. Buat kamu yang sering baper, bakal mudah menjadi korban PHP nih.

Iya soalnya sedikit-sedikit bawa perasaan. Padahal doi maksudnya bercanda, tetapi perasaanmu sudah terlanjur menggebu-gebu. Menjadi korban PHP tidak melulu menjadi salahnya si PHP loh. Bisa jadi justru sifat bapermu itulah yang justru menjebak dirimu sendiri sebagai korban.

Makanya kamu jangan terlalu menganggap serius perkataan atau perilakunya. Kecuali doi benar-benar menunjukkan pernyataan tegas perasaannya padamu. Kamu juga tidak perlu terbuai dengan tutur katanya yang begitu halus. Bersikap santai saja layaknya teman. Tahanlah dulu untuk memainkan perasaan.

3. Lihat dulu orang itu siap menjalani hubungan atau tidak.

Kesiapan doi akan terlihat dari caranya bersikap padamu. Kalau kamu benar istimewa baginya, kamu akan selalu menjadi nomor satu. Kalau dia masih tempel sana tempel sini, tandanya dia belum mampu serius dengan satu orang tuh. Untuk kamu yang menginginkan hubungan yang serius, kalau sudah begini, mending jangan terlalu berharap.

Kalau dia mantap padamu, semestinya doi tidak akan melirik perempuan lain. Doi pun tidak akan menceritakan perempuan lain kepadamu. Kamulah segalanya yang ingin dia tahu. Ketidaksiapan juga bisa terjadi karena faktor pascaputus. Inilah yang perlu kamu kenali melalui kepekaanmu membaca situasi. Kalau doi siap, di antara kalian tidak akan ada yang menjadi si PHP dan korban PHP.

Sumber gambar: www.pulsk.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Menu Masakan Indonesia: Rahang Ikan Tuna Bakar, Bikin Lidah Bergetar

Menu Masakan Indonesia: Rahang Ikan Tuna Bakar, Bikin Lidah Bergetar

Apa Arti Cinta, Siapkah Hatimu Untuk Memulai Hubungan Pacaran?

Apa Arti Cinta, Siapkah Hatimu Untuk Memulai Hubungan Pacaran?