in

Kocak, Kejadian ini Terjadi Saat Sidang MK Sengketa Pilpres!

UGET UGET | Banyak hal-hal yang menarik perhatian masyarakat Indonesia yang turut menyaksikan proses sidang MK terkait sengketa pilpres tahun 2019 ini. Dimulai dari hal-hal yang memicu persaingan antara pendukung paslon (pasangan calon) 01 dan 02, ketegangan akibat permohonan sengketa pemilu, hingga kejadian-kejadian unik yang turut mewarnai perjalanan pesta demokrasi ini.

Sidang yang telah berlangsung beberapa waktu lalu menghadirkan 15 saksi, dua orang ahli, serta beberapa bukti yang diberikan oleh kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tentunya hal ini menjadi sorotan bagi seluruh masyarakat akan hasil keputusan yang diberikan oleh Mahkamah Konstitusi. Dengan demikian selama pelaksanaan sidang disaksikan oleh jutaan masyarakat secara seksama. Termasuk hal-hal unik yang menuai berbagai macam reaksi masyarakat yang melihat pada siaran televisi maupun pemberitaan di media sosial.

Berikut beberapa hal unik yang terekam media dan menjadi viral di masyarakat, diantaranya :

  • Berfoto Menggunakan Laptop

Sejak awal sidang dimulai suasana sangat tertib dan kondusif, setiap pihak yang hadir dalam persidangan menempati posisi mereka masing-masing. Akan tetapi suasana berubah ketika Hakim telah mengetuk palu sebagai tanda usai-nya persidangan. Maka setiap orang yang berada dalam ruang sidang tersebut mulai berbincang satu dengan yang lain.

Tidak lupa untuk mengabadikan momen tersebut terdapat sekumpulan orang yang tertangkap kamera sedang berfoto selfie. Umumnya selfie dilakukan menggunakan kamera handphone, lain halnya kali ini mereka menggunakan kamera laptop untuk foto bersama.

  • Salah Sebut “Hakim dengan Baginda”

Selain itu kejadian unik lainnya adalah kesalahan yang dilakukan oleh saksi dari kubu Prabowo-Sandi saat menyebut panggilan untuk hakim. Yang harusnya ia menyebutnya ‘Yang Mulia’ akan tetapi beberapa kali beliau malah menyapanya ‘Baginda’.

“Maaf baginda, eh maksudnya Yang Mulia,” ucap Anas.

“Jangan panggil saya baginda lah, nanti saya dikira raja lagi,” sahut Hakim ketika mendengar sapaan itu berulang kali diucapkan oleh Anas.

  • Analogi Obat Batuk

Tujuan adanya analogi dalam suatu dialog adalah untuk mempermudah pemahaman pendengar ketika seseorang sedang menjelaskan atau pun menceritakan sesuatu. Akan tetapi dalam hal ini Nasikin yang merupakan tenaga Ahli Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan analogi yang cukup mengelikkan bagi seisi ruangan. Dalam analoginya, ia menggunakan salah satu merk obat batuk untuk menjadi contoh.

“Filosofinya begini, Anda mau batuk kering mau batuk ini, batuk itu, minumnya K**idin. Dalam pemilu ada kecurangan pasca hari H, atau pada saat pemilu. Perlu di antisipasi pakai aplikasi “Jamin” Maka akan tercipta pemilu yang terhindar dari kecurangan,” jelas Nasikin. Hal ini yang juga akhirnya membuat Hakim tertawa kecil saat mendengarnya.

  • Saksi Kebelet ke Kamar Mandi

Saksi dari kedua kubu Prabowo-Sandi, yaitu Idham Amiruddin sempat membuat seisi ruang sidang menjadi ramai dengan tawa. Pada saat dirinya mulai di cecar oleh pertanyaan-pertanyaan dari advokat KPU yang sedang mendalami kesaksiannya, Idham memohon izin untuk membuang air kecil. Sontak hal itu mengundang tawa dalam ruangan sidang.

  •  Nama Ms Merry Riana Disebut-sebut

View this post on Instagram

Baru tahu bahwa nama saya juga disebut di Sidang MK gara2 di mention ttg video ini oleh Mas Ippho . • • Harapan saya semoga Sidang MK berjalan dengan lancar, aman, jujur dan adil, sehingga apapun hasilnya bisa diterima dengan baik dan untuk kebaikan Indonesia . Kalau kamu, apa harapannya? • • #Repost @ipphoright • • • • • Nama saya kebawa-bawa di Sidang MK. Nama yang lain juga. . . Mudah-mudahan sidang sengketa pilpres ini berjalan lancar dan adil. Itu harapan saya. Kalau teman-teman, apa harapannya?

A post shared by Merry Riana (@merryriana) on Jun 22, 2019 at 3:47am PDT

Hal unik lainnya adalah ketika beberapa waktu lalu, nama-nama motivator pun ikut disebut-sebut oleh salah satu BPN dan dari nama itu, salah satunya adalah Miss Merry Riana.

Siapa yang tidak mengenal Miss Merry Riana? Ms Merry Riana seorang Entrepreneur, Influencer, & Educator yang berhasil mendapatkan satu juta dolar ketika berusia 26 tahun.

Saat namanya disebut, Ms Merry pun mengaku kaget karena di-mention oleh seseorang, karena namanya masuk dalam jajaran nama yang disebut-sebut saat sidang MK sengketa pilpres beberapa waktu lalu.

“Harapan saya semoga Sidang MK berjalan dengan lancar, aman, jujur dan adil, sehingga apapun hasilnya bisa diterima dengan baik dan untuk kebaikan Indonesia. Kalau kamu, apa harapannya?” ungkapan Ms Merry terhadap sidang MK di laman akun Instagram miliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Merinding, Video Merry Riana ini Viral!

Merinding, Video Merry Riana ini Viral!

Transfer Antar Bank Sekarang Gratis, Ini Caranya

Transfer Antar Bank Sekarang Gratis, Ini Caranya