Jangan Sampai Tertekan, Kita Juga Butuh Bersenang-senang
Sumber gambar: ekonomi.kompas.com
in

Jangan Sampai Tertekan, Kita Juga Butuh Bersenang-Senang

UGET UGET – Banyak hal yang harus kita lakukan dalam hidup ini. Belajar, bekerja, dan aktivitas lainnya menuntut perhatian penuh untuk dilakukan. Namun di samping itu, kita juga butuh bersenang-senang.

Manusia hidup untuk menghadapi masalah dalam hidupnya. Ia akan datang silih berganti. Bahkan ada yang berkata kalau kita masih bisa merasakan kehadiran masalah, itu tandanya kita masih hidup. Itu berarti hidup ini memang identik dengan masalah. Entah itu masalah besar atau kecil. Masalah itu memang datang untuk dihadapi dan diselesaikan. Tetapi jangan sampai kita hanyut dalam kepenatan.

Beri juga waktu untuk dirimu agar bisa bersenang-senang. Merasakan ketenangan dan bahagia. Kita perlu itu. Jika hanya fokus pada masalah dan kesibukan, tidak akan pernah ada ujungnya.

Kita memang harus punya target, bukan berarti senang-senang lalu lupa kewajiban. Semua harus dikerjakan dan dilalui dengan seimbang. Dengan begitu, kita akan lebih ringan dalam menghadapi segala sesuatu.

Terlalu terkekang dengan kesibukan dan terlalu pusing memilikirkan masalah bisa membuat pikiran kita lelah. Belajar, bekerja, atau melakukan aktivitas lain pun tidak akan bisa maksimal. Itu mengapa, kita juga butuh bersenang-senang.

Refreshing itu perlu. Tidak melulu harus piknik jauh. Kadang dengan bersantai bersama teman atau hanya menikmati musik atau nonton film sendiri juga bisa jadi solusi. Yang terpenting bisa mengistirahatkan diri dari kepenatan. Bisa lebih santai. Jangan sepaneng.

Hidup hanya sekali. Jadi pastikan kita bahagia. Kalau tidak diri kita sendiri yang peduli dan berusaha bahagia, lalu siapa lagi? Anggap saja orang lain menyenangkan kita itu hanya bonus. Akan tetapi, tetap kita yang harus mengupayakannya sendiri, karena kita yang paling mengerti kondisi diri kita sendiri. Jangan menuntut dan bergantung pada orang lain untuk bisa membuat kita bahagia, sedangkan kita sendiri tidak melakukannya.

Jadi, mulai sekarang, pikirkan juga untuk bersenang-senang. Meluangkan waktu untuk santai dan menenangkan pikiran. Segala sesuatu bisa dicari jalan keluarnya saat pikiran kita tenang. Sambil berdoa kepada Tuhan untuk memudahkan jalan kita. Karena itu penting.

Sumber gambar: ekonomi.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Sudah Tahukah Kamu Mengenai Perayaan Dark Valentine, Ini yang Para Jomblo Lakukan

Sudah Tahukah Kamu Mengenai Perayaan Dark Valentine, Ini yang Para Jomblo Lakukan

Kesetiaan Arsene Wenger untuk Arsenal Menang Tidak Pantas Diragukan, Tapi

Kesetiaan Arsene Wenger untuk Arsenal Memang Tidak Pantas Diragukan, Tapi …