Kisah Model yang Alami Kegemukan Ini Mungkin Bisa Memotivasi Proses Dietmu
Sumber gambar: instagram.com/danasafiaofficial
in

Kisah Model yang Alami Kegemukan Ini Mungkin Bisa Memotivasi Proses Dietmu

UGET UGET – Apakah kamu menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang gagal diet? Diet memang sulit kalau kamu tak sepenuh hati dalam menjalani prosesnya. Seperti kita ketahui bahwa penurunan berat badan dengan diet bukanlah sesuatu yang instan. Bahkan hasil antara orang satu dengan yang lainnya bisa saja berbeda.

Kadang semangatmu dalam menurunkan berat badan pasang surut. Inginnya segera langsing, tanpa perlu bersusah payah. Karenanya diet itu butuh konsistensi. Tidak bisa setengah-setengah kalau ingin hasil yang maksimal. Pun butuh kesabaran dan motivasi untuk tetap pada tujuan utamamu. Nah motivasi ini penting untuk tetap membuatmu berjuang.

Kisah Dana Safia, seorang model asal Singapura ini mungkin bisa menjadi inspirasi untuk kalian. Dulunya Dana sempat bekerja sebagai pramugari maksapai Timur Tengah dan tinggal di Dubai. Dana mengakui kalau gaya hidupnya sungguh tidak sehat. Dia sangat suka makan, diperparah lagi dengan waktu kerjanya yang tak beraturan. Akhirnya dia tak memiliki waktu untuk berolahraga.

Kisah Model yang Alami Kegemukan Ini Mungkin Bisa Memotivasi Proses Dietmu
Sumber gambar: instagram.com/danasafiaofficial

Faktor tersebutlah yang membuatnya alami kegemukan. Berat badannya bahkan mencapai 70 kilogram. Untuk seorang pramugari, penampilan tentu aset berharga. Dan penampilannya kala itu tentu membuatnya risih. Namun itu sudah berlalu, tepatnya empat tahun yang lalu sejak dia memutuskan untuk memperbaiki gaya hidupnya.

Kini hidup model 31 tahun ini telah berubah. Dia sudah bisa mengembalikan berat badan idealnya kembali. Penasaran bagaimana Dana melakukan dietnya? Seperti dikutip dari Detik.com (1/5), Dana mengaku tidak makan karbo. Sehingga dia sangat menghindari nasi, roti, pasta, dan hanya makan dada ayam, mie soumen, dan sayuran kukus. Bahkan Dana menghentikan konsumsi gula dan garam.

Agaknya sulit makan makanan hambar. Namun itu semua kembali lagi pada tekadmu. Tak hanya itu, Dana juga berolahraga dengan rutin berlari dan gym sebanyak enam kali dalam seminggu. Dapat dikatakan proses dietnya itu terbilang singkat. Memang ketekunan adalah kuncinya. Buktinya dalam waktu enam bulan saja, Dana sudah berhasil memangkas 20 kilogram bobot tubuhnya.

Sebagai publik figur, kisahnya banyak menginspirasi. Kalau tidak dimulai sekarang, mau kapan lagi? Semangatmu tidak boleh kendur. Pun jangan anggap diet sebagai beban. Lagipula diet adalah proses perbaikan gaya hidupmu dari yang dulunya buruk menjadi lebih sehat dan bugar. Sehingga sangatlah baik untuk menyambut perubahan dengan antusias. Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Sihir Sir Alex Ferguson

Sihir Sir Alex Ferguson

Liverpool yang Haus Gelar Dan Real Madrid yang Memburu Rekor

Liverpool yang Haus Gelar Dan Real Madrid yang Memburu Rekor