King of Comedy, Gebrakan Perfilman Cina
Sumber gambar: sg.news.yahoo.com
in

King of Comedy, Gebrakan Perfilman Cina

UGET UGET – Film King of Comedy, merupakan film yang mampu membuat kesan mendalam bagi para penikmatnya. Itulah yang akan saya jelaskan dalam ulasan singkat ini. Film produksi dari negara Cina yang notabene pada tahun 99’an selalu dihiasi dengan produksi film laga. Mengalami gebrakan telak dengan kemunculan film ini.

Film bergenre drama yang bercerita tentang film dan pergulatan hidup seorang biasa yang sangat ingin menjadi aktor film, sehingga dia pun belajar keras. Namun dikarenakan keterbatasan ekonomi, sang tokoh hanya mampu membaca sebuah buku yang selalu dijadikannya landasan dalam berakting maupun mengajarkan akting kepada masyarakat sekitar.

King of Comedy, Gebrakan Perfilman Cina
Sumber gambar: sg.news.yahoo.com

Hingga dikemudian hari, muncullah beberapa wanita penghibur kepadanya. Mereka minta untuk diajarkan berakting menjadi gadis sekolahan. Dikarenakan tema yang disusung oleh club tersebut adalah wanita sekolah yang masih virgin dan mencari malam pertama.

Meski pada mulanya sang tokoh mengalami penghinaan dan penyiksaan, namun malah membuat hubungan tokoh utama dengan salah satu wanita penghibur mengalami kedekatan. Dan berawal dari kedekatan itulah akhirnya timbul benih-benih cinta yang mulai menghiasi film ini.

Film ini merupakan sebuah gebrakan baru dalam dunia perfilman negara Cina. Karena sebagaimana saya utarakan di atas, bila pada tahun 98’an notabene produksi film negara Cina dikuasai oleh genre film laga. Penguasaan pengaruh genre laga pada produktivitas film Cina ini sebagian besar dipengaruhi oleh melejitnya aktor-aktor Cina di Hollywood kala itu.

Kita bisa sebut sebagai pemula adalah Bruce Lee. Yang menjadi momok awal pengaruh genre laga dalam perfilman Cina. Dan disusul setelah itu mulai bermunculan bintang-bintang kecil dengan basic bela diri, namun mencoba untuk menjadi aktor dengan berakting pada sebuah film.

Hal ini sering menjadikan sebuah tanda tanya besar pada benak kita. Apakah mereka (aktor/aktris dengan basic bela diri) itu mampu berakting dengan baik, sebaik ilmu bela diri yang mereka kuasai?

Dan pertanyaan ini seringkali menimbulkan jawaban “tidak” pada sebagian pemikir kita, namun dikarenakan untung dan keterkenalan film itu sendiri, mampu membuat kita tidak pernah menghitung kualitas akting dari seorang aktor. Dan hal itulah yang seharusnya dapat kita hindari sedini mungkin.

Dengan kemunculan film King of Comedy ini, mampu membuat dunia perfilman Cina menjadi lebih berwarna. Tidak hanya dikarenakan perbedaan genre film, namun lebih dikarenakan jalan cerita yang benar-benar fresh.

Sebuah ide cerita yang mungkin tak akan pernah terlintas dalam pikiran para sutradara saat itu. Dan juga akting dari masing-masing aktor dan aktris mampu membuat kita benar-benar menikmati film ini.

Selain itu mulai muncul kesadaran sutradara, bahwa dalam film tidak hanya dibutuhkan sebuah latar suara yang berasal dari rekaman kemudian disisipkan, namun juga sebuah latar suara alami yang mampu mendukung keaslian setting dari satu adegan.

Dan secara keseluruhan, film ini benar-benar menimbulkan kesan yang mendalam bagi saya. Mengocok emosi pemirsa dan juga membuat kita menangis bersama dengan adegan-adegan ironi yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cewekmu Berpikir Malming Harus Selalu Keluar, Itu Tanda Doi Bukan Calon Istri Idaman

Cewekmu Berpikir Malming Harus Selalu Keluar, Itu Tanda Doi Bukan Calon Istri Idaman

Tabriz Bazaar, Jalur Shopaholic Iran

Tabriz Bazaar, Jalur Shopaholic Iran