Ketika Jodoh Terhalang Restu, Bagaimana Kamu Harus Menyikapinya?
Sumber gambar: jatim.tribunnews.com
in

Ketika Jodoh Terhalang Restu, Bagaimana Kamu Harus Menyikapinya?

UGET UGET | Pernikahan terjalin dari 2 keluarga yang disatukan dan diikrarkan menjadi janji sehidup semati. Namun pada kenyataannya banyak yang merasakan rumitnya pernikahan yang dilandaskan tanpa restu orang tua.

Banyak yang berakhir namun bukanlah sebuah pertanda bahwa hubungan tanpa restu tidak bisa disikapi dengan positif. Berikut beberapa cara menyikapi hubungan ketika tidak direstui dari para artis berikut ini :

1. Luna Maya

Kisah cinta Luna Maya berakhir pada tahun 2018 lalu, kisah ini terbilang tragis karena ternyata kini sang mantan kekasih sudah mengikrarkan janji suci pada sahabatnya, Syahrini.

Namun Luna pun tidak mengambil hati perihal tersebut karena baginya, sedari awal pun Luna tahu hal ini akan terjadi. Bukan hal dari segi hati sang mantan yaitu Reino tetapi karena restu dari orang tua yang dari dulu masih sulit dipegang oleh Luna.

Namun Luna pun pasrah atas keputusan hubungannya kini karena memang semua orang tua pasti akan mencari yang terbaik untuk anaknya dan Luna pun menyambut positif dengan keputusan tersebut.

2. Jessica Iskandar

jessica iskandar
Jessica Iskandar | Sumber gambar: jatim.tribunnews.com

Beberapa tahun lalu merupakan tahun terberat untuk Jedar. Karena putusnya hubungan dengan sang suami begitu saja akibat restu yang belum dikantongi oleh Jedar.

Jedar pun tidak menyangka bahwa Ludwig merupakan seorang keturunan bangsawan yang membuatnya harus meninggalkan Jedar dan anaknya yang baru lahir.

Namun, pengalaman pahit Jedar kini berbuah manis. Tidak hanya dalam kehidupan, kini kariernya di dunia entertainment dan bisnisnya menuai keberhasilan.

3. Ria Ricis

Hubungan Ricis dan Fadli terbilang baru seumur jagung. Meskipun tidak memastikan hubungan mereka namun kedekatan mereka terbilang menyita perhatian publik.

Jebolan ajang pencarian bakat ini pun sering terlihat bersama sang Youtuber di berbagai konten channel YouTube Ricis. Hal inilah yang menyita perhatian sang kakak, Oki untuk mengomentari perihal hubungan mereka kini.

Menurut Oki, ia tidak melarang hubungannya jika langsung menikah karena kedekatan mereka bisa saja menimbulkan berita miring dan fitnah di luar sana.

4. Cut Meyriska

Kedekatan Cut Meyriska dan Roger Danuarta terdengar publik beberapa waktu lalu karena status Roger yang kini berubah menjadi muslim. Hal inilah yang membuat publik yakin kedekatan mereka terjalin setelah sinetron yang mereka bintangi beberapa waktu lalu.

Namun hal ini dibantah oleh sang ayah atas kedekatan anaknya ini. Menurut sang ayah, Roger bukanlah pribadi yang baik dan tidak layak menjadi pasangan anaknya. Namun Cut meminta doa agar siapa pun pasangannya kelak bisa menjadi yang terbaik untuk dirinya.

5. Miss Merry Riana

Berbeda dengan 4 artis lainnya, pernikahan tanpa restu tidak dirasakan oleh wanita sejuta dolar ini. Namun beberapa waktu lalu, wanita yang akrab dikenal sebagai Entrepreneur, Influencer, and Educator ini pun ikut berkomentar perihal KETIKA JODOH TERHALANG RESTU di channel YouTube terbarunya.

Menariknya, di dalam video tersebut banyak hal tentang pembelajaran bagaimana cara kamu menyikapi sikap orang tua yang tidak merestui hubungan dengan pasangan.

Sama halnya dengan 4 artis lainnya, Ms Merry Riana pun berpesan untuk tetap sabar menunggu restu dari kedua orang tua dengan meyakinkan diri terhadap pasanganmu, apakah dia jodoh yang tepat dan apa kekurangannya sehingga pihak orang tua tidak merestui?

“Cintapun kadang butuh waktu dan ada saatnya mungkin memang harus menunggu, jangan gegabah dan terburu-buru, tapi biarkanlah waktu yang akan memberi restu” ujar Ms Merry di dalam video YouTube-nya sebagai penyemangat untuk pasangan yang kini belum memiliki restu dari orang tua.

Semoga pengalaman para artis ini bisa menjadi sebuah pelajaran berharga bagaimana memaknai hubungan tanpa status agar tidak mengecewakan kedua belah pihak yah! Meskipun tanpa restu, artis-artis ini pun masih tetap bertahan menjalankan komunikasi dengan pasangannya dan menjalani kehidupannya dengan lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kekurangan Nokia 8 Sirocco, Baca Ini Dulu sebelum Membeli

Kekurangan Nokia 8 Sirocco, Baca Ini Dulu sebelum Membeli

Hari Perempuan Sedunia

Siapakah Sosok Inspirasi di Hari Perempuan Sedunia Yah?